Sport » RoadRace » Road Race Umum
Short URL:
GP2 Series 2012 di Belgia
Rio Haryanto Incar Tiga Besar di Belgia
Sat, 18 Aug 2012 | 14:00
Teks :
Dibaca : 23.864 kali

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, menginginkan masuk tiga besar babak kualifikasi pada balap mobil GP2 Series 2012 di Belgia. Balapan akan digelar pada 1-2 September mendatang.

''Pada babak kualifikasi di Sirkuit Spa-Francorchamps Belgia, jika mampu masuk tiga besar, maka saat berlomba saya tidak terlalu ngotot untuk mencapai target di podium,'' kata Rio Haryanto, saat acara jumpa fans di Mall Solo Paragon, Rabu malam.

Menurut pembalap yang baru usia 19 tahun itu, dirinya akan berupaya dapat masuk tiga besar dalam babak kualifikasi. Tetapi jika tidak, dia minimal bisa 10 besar untuk mempermudahkan impiannya ke podium.

Dirinya memang sangat menyukai balapan di sirkuit di Belgia tersebut. Karena, lintasannya terpanjang dibanding lainnya, yakni sekitar 7,5 kilometer setiap satu putaran.

Bahkan, kata dia, sirkuitnya banyak tikungan yang dapat memacu dengan kecekapatan tinggi. Meski, kondisi cuaca yang sering berubah-ubah menjadi perhatian setiap pemabalap GP2.

"Saya sudah pernah masuk 10 besar di sirkuit Belgia pada 2011 ketika saya masih di GP3," kata Rio.

Formula 1, balap formula 1 gp hungaria, Rio Haryanto, sirkuit hungaroring,  gp2, gp2 hungaroring, pertamina