Sport » RoadRace » Road Race Umum
Short URL:
Rio Haryanto Kembali Beraksi Di Hungaroring, Budapest
Fri, 27 Jul 2012 | 23:03
Teks :
Dibaca : 20.304 kali

SPORTKU.COM - Sirkuit Hungaroring di pinggir kota Budapest, Hungaria adalah salah satu sirkuit yang memberikan pengalaman berkesan buat Rio Haryanto, pebalap nasional Pertamina GP2 Team.

Pada tahun 2011, saat Rio masih mengikuti seri GP3, ia menang di lomba Sprint race yang berlangsung dalam kondisi hujan deras dari posisi start ke-3. Hari ini Rio kembali beraksi di lintasan sepanjang 4,381 km dalam lomba GP2Series putaran ke-9, dengan tujuan utama, tetap fokus menimba pengalaman dan meningkatkan jam terbangnya di kejuaraan GP2Series.

Dalam sesi kualifikasi, Rio, yang menjalankan sesi selama 30 menit dengan setting-an terbaik yg diberikan oleh timnya, Marussia Carlin GP2 Team, ia Sesi kualifikasi selama 30 menit yang berlangsung dalam kondisi kering berawan menjadi cerah panas, sekali lagi menjadi ajang perjuangan maksimal dari sejumlah 26 pebalap. Babak kualifikasi tadi adalah bukan saja perjuangan para pebalap di lintasan, namun juga pertarungan strategi pemakaian ban yang tepat dan pemilihan timing untuk masuk dan melakukan flying lap yang sempurna.

DOK : Penampilan Konsisten Rio Haryanto di Race 1 GP2 Jerman 2012 (Photo by : gp2series.com)
rio haryanto, gp2, gp2 series, f1, pertamina, kiky, kiky sport, pertamax, marussia carlin,

Rekan setim Rio, Max Chilton benar-benar sempurna dan sedikit mujur untuk bisa mencetak posisi pole saat sesi telah selesai. Ia naik dari posisi ke-25 ke posisi ke-7, untuk kemudian langsung mencetak waktu tercepat, 1 menit 28,980 detik, yang menempatkannya di posisi terdepan, pole position.

Sementara, Rio Haryanto yang bergabung di kejuaraan GP2Series dengan dukungan penuh dari Pertamina, pada menit ke-10 sempat mencetak posisi pole selama 3 menit, sebelum posisinya diambil alih oleh Davide Valsecchi dan terus turun menjadi di bawah sepuluh besar.

Ia sempat masuk pit dan mengganti ban option, yakni super soft, namun kondisi track sudah menjadi padat dengan sebagian besar pebalap yang turun di menit ke-sepuluh terakhir. Akibatnya Rio sampai akhir sesi, meskipun hanya terpaut 0,8 detik dari pemegang posisi, dengan catatan waktunya 1 menit 29,786 detik harus berada di posisi-17.

Besok siang (Sabtu, 28 Juli 2012) Feature race akan berlangsung sepanjang 37 lap, menempuh jarak total 170,859 km. Rio akan berada di baris ke-9 (urutan 17). Pebalap Max Chilton, rekan setim Rio akan berada di posisi pole.

DOK : Rio Haryanto (Pertamina GP2 Team) di Race 1 GP2 Jerman 2012 (Photo by : gp2series.com)Rio Haryanto, gp2, gp2 hockenheimring, pertamina, marussia carlin, max chilton

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss