Sport » RoadRace » Road Race Umum
Short URL:
Rio Haryanto Uji Coba Mobil Formula 1 di Sirkuit Silverstone, Inggris - Hari Ke-2
Sat, 14 Jul 2012 | 22:26
Teks :
Dibaca : 22.556 kali

SPORTKU.COM - Rio Haryanto Uji Coba Mobil Formula 1 di Sirkuit Silverstone, Inggris - Hari Ke-2. 

Silverstone Circuit, Northampton, UK,  13 July 2012

Program Young Driver Test yang diselenggarakan oleh Marussia F1 Team berlanjut di Sirkuit Silverstone dan beralih ke bagian sirkuit International yang jarak lintasannya lebih pendek. Rio Haryanto, pebalap nasional yang didukung penuh oleh PT Pertamina (Persero) mendapat kesempatan memulai sesi di pagi hari, diikuti oleh rekan setimnya, Max Chilton.

Pertamina GP2 Team, Rio Haryanto, Formula 1, Sirkuit Silverstone, Inggris, Rio Haryanto F1

Pada hari pertama, program Rio sempat terganggu oleh masalah kebocoran cairan di mesin dan cuaca buruk. Namun pagi tadi (Jum'at pagi waktu setempat di Inggris) ia sukses menggantikan kerugian waktunya dengan menjalankan total 79 putaran untuk menyelesaikan program evaluasi pebalap. Rio juga telah menggunakan sesi tersebut untuk membantu tim malakukan penyetelan mobil dalam rangka pengecekan kelayakan paket upgrade dengan komponen-komponen barunya dalam mobil MR-01.  

Pertamina GP2 Team, Rio Haryanto, Formula 1, Sirkuit Silverstone, Inggris, Rio Haryanto F1

Pertamina GP2 Team, Rio Haryanto, Formula 1, Sirkuit Silverstone, Inggris, Rio Haryanto F1

Rio Haryanto
"Sesi hari ini sekali lagi telah memberi saya pengalaman positif tentang Marussia F1. Setelah kemarin siang hanya berkesempatan memperoleh 19 putaran, pagi tadi kami berhasil mendapatkan sebanyak 79 putaran, yang tentunya jumlah yang fantastis, dan memberikan pengalaman berharga buat saya.

Pertamina GP2 Team, Rio Haryanto, Formula 1, Sirkuit Silverstone, Inggris, Rio Haryanto F1

Pertamina GP2 Team, Rio Haryanto, Formula 1, Sirkuit Silverstone, Inggris, Rio Haryanto F1

Program tadi cukup sulit, karena banyak hal-hal baru dan sangat berbeda buat saya. Tim telah membuat saya bekerja keras, tapi hal seperti itulah yang saya perlukan untuk saya bisa menunjukkan potensi saya yang sebetulnya.

Kami juga telah melakukan banyak hal buat tim dalam rangka persiapan mereka menghadapi seri Grand Prix berikutnya. Saya akan berada di Hockenheim minggu depan, balapan GP2, dan setelah menjalankan sesi dua hari ini saya merasa lebih terpacu untuk meraih hasil balap yang lebih bagus.

Terima kasih saya yang sebesar-besarnya buat tim Marussia F1 yang telah menerima dan memberikan saya kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang sangat berharga."

John Booth, Team Principal, Marussia F1 Team
"Saya sangat menikmati sesi dua hari di Silverstone yang baru saja berakhir, dengan mengamati secara detail mengenai kedua pebalap muda dan sangat terkesan dengan Rio dan Max.

Kedua pebalap telah melakukan lebih dari 350 km selama sesi dua hari, yang mana sebagian besar dijalankan dalam kondisi kering, dan mereka telah menjalankan pekerjaan mereka dengan sangat baik mengingat pengalaman mereka yang masih sangat minim.

Pekerjaan mereka juga telah membantu kami mendapatkan solusi-solusi dari sejumlah masalah settingan mobil yang kami hadapi di seri Grand Prix yang lalu, sehingga ini telah memberikan pengalaman berharga buat kedua pihak.Saya sangat terkesan dengan bagaimana Rio dan Max menjalankan kesempatan testing ini dan berhasil mengatasi kondisi mobil dan kondisi lingkungan dalam tim. Mereka telah bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan ini dan benar-benar memanfaatkannya secara optimal.

Dari sisi tim, kami sendiri telah berkesempatan untuk mencoba melakukan perubahan-perubahan peran diantara para mekanik dan para insinyur guna memberikan mereka kesempatan mengembangkan diri untuk maju. Semua yang terlibat dalam program Young Driver Test telah sekali lagi membuatnya sukses, dan untuk itu saya ucapkan selamat."

Untuk informasi lebih lanjut :
Andy Mailangkay
PT Kiky Sport

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss