Sport » RoadRace » ISOM Sentul
Short URL:
Indonesia Series of Motorsport 2013
ISOM 2013 Dimulai Hari Ini di Sirkuit Sentul
Sat, 20 Apr 2013 | 16:59
Teks : Dedi Hermawan
Foto / Video : Fajar
Dibaca : 54.458 kali

SPORTKU.COM - Indonesia Series of Motorsport (ISOM) 2013 memulai seri perdananya di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, hari ini, Sabtu (20/4). Lebih dari seratus mobil akan beradu kecepatan untuk menjadi yang terdepan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya ISOM kali ini juga menghadirkan berbagai kejuaraan seperti European Touring Car Championship (ETCC), Honda Jazz Speed Challenge, VW Indonesia One Make Race, Mercedes Benz C-Coupe Touring Championship, Sentul Indonesia Super Touring, Sentul Indonesia Super Production dan tidak ketinggalan balapan mobil lawas, Retro Race dan Indonesia Classic Race Championship.

Hari pertama, Sabtu (20/4), diisi dengan sesi kualifikasi yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB. Sementara pada hari kedua, Minggu (21/4) semua pembalap akan menjalani lomba yang diawali oleh VW Indonesia One Make Race. 

Dalam ajang balap mobil terbesar di tanah air ini berbagai generasi pembalap berkumpul. Pembalap papan atas nasional yang tampak hadir di gelaran ini misalnya Alvin Bahar, Fitra Eri, dan Boutros H. Sementara dari generasi di atasnya terdapat nama Chandra Alim, Djembar Kartasasmita, Rio Sarwono dan Jimmy Lukita. 

Pembalap-pembalap yang berlaga kebanyakan merupakan privateer dan hanya sebagian yang tergabung dalam tim balap seperti Jakarta Ban, Lupromax Racing Team, HBC Oto Multiartha dan Gazpoll. 

 

Editor : Dedi Hermawan