Sport » RoadRace » ISOM Sentul
Short URL:
Serunya SUPER TOURING 2012 Menurut Denny Pribadi
Tue, 13 Nov 2012 | 21:29
Teks :
Dibaca : 31.623 kali

SPORTKU.COMSeri terakhir atau penutup Indonesian Series Of Motorsport (ISOM) 2012 digelar di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu, 10 - 11 November 2012 kemarin, berakhir dengan seru dan sukses.

SPORTKU mendatangi beberapa pembalap dan meminta agar para pembalap bersedia untuk menuliskan sedikit kisah perjalanan balap Indonesian Series Of Motorsport (ISOM) selama tahun 2012, dan juga harapan mereka untuk balap sejenis ini di tahun 2013.

Salah satu pembalap yang bersedia membuat ulasan mengenai Indonesian Series Of Motorsport (ISOM) 2012 adalah Denny Pribadi, yang bergabung dalam team TOTAL MOTORSPORT. Berikut kami sampaikan penuturan Denny Pribadi :

SUPER TOURING 2012, Balap Sentul, Denny Pribadi, TOTAL OIL Motorsport, ELF Racing Fuels, ACHILLES Tyre, LUK Clutch, Lupromax, ANKER Sports, DRIVE M7 energy Drink, SPORTKU.COM, Lucas Oil, Amsoil

=====

Perjalanan selama balap di Sentul pada tahun 2012 di Kejuaraan SUPER TOURING CAR menggunakan Toyota Corolla DX dengan mesin 7AGE-TURBO. Ini adalah merupakan balap yang menurut saya pribadi adalah balap touring yang sangat seru, menantang dan sangat kompetitif.

SUPER TOURING 2012, Balap Sentul, Denny Pribadi, TOTAL OIL Motorsport, ELF Racing Fuels, ACHILLES Tyre, LUK Clutch, ANKER Sports, DRIVE M7 energy Drink dan SPORTKU.COM

SUPER TOURING 2012, Balap Sentul, Denny Pribadi, TOTAL OIL Motorsport, ELF Racing Fuels, ACHILLES Tyre, LUK Clutch, Lupromax, ANKER Sports, DRIVE M7 energy Drink, SPORTKU.COM, Lucas Oil, Amsoil

Hal ini dikarenakan pada balap ini adalah merupakan balapan "bebas" untuk semua kategori mobil baik mobil-mobil FWD, RWD dan AWD dengan spesifikasi mobil yang bebas namun tetap berada dalam koridor buku peraturan.

Contoh kendaraan yang turun balap pada kelas ini contohny ada mobil balap dari drag race, drifting, street car (kendaraan harian), dan berbagai jenis kendaraan lainnya. Kendaraan-kendaraan ini dapat bertanding di kelas ini dengan jumlah lap yang tidak sedikit yaitu sebanyak 12 lap pada setiap kali balap. Hal ini tentunya sangat menguji fisik dan mental pembalap, serta daya tahan kendaraan, dimana ketahanan mesin lebih diutamakan selain dari kemampuan teknis pembalapnya.

Pada balap SUPER TOURING CAR ini, saya merasa sangat tertantang karena saya harus bertarung dengan berbagai kendaraan lainnya yang memiliki spesifikasi sangat berbeda dan bervariasi. Hal ini berbeda dengan saat saya mengikuti kelas Balap RETRO, dimana kendaraan yang satu dengan yang lainnya memiliki spesifikasi mesin, chasis yang sama, dan juga tahun pembuatan mobil  yang dibatasi.

Jenis kendaraan pada SUPER TOURING CAR  bervariasi seperti Evo III AWD Turbo, Honda Integra K20, Honda Estilo TURBO, Honda Civic Wonder B20, Lancer SL dengan Mesin Rotary Turbo, BMW M10, BMW E36, dan berbagai kendaraan lainnya sesuai dengan modifikasi sang pemilik kendaraaan.

Lupromax Racing Team, Juara Umum Sentul Super Touring Car
lupromax racing team, yogi primantoro, sentul super touring car, sirkuit sentil ISOM-6, lupromax, juara umum

Alfin MR (Rota Motorsport) dengan Honda Civic Wonder 85
Alfin MR, Rota Motorsport, Super Touring Divisi V, Honda Civic Wonder, Indonesia Series of Motorsport, ISOM-5, Sirkuit Sentul,

Serunya pada balap ini adalah [ara [embalap dapat saling susul menyusul selama 12 lap dengan berbagai kendaraan lainnya yang bukan dalam kelas yang sama, dan semua pembalap berusaha mendapatkan racing line masing-masin, dikarenakan racing line yang berbeda antara kendaraan FWD, RWD dan  AWD.

Sebagai pembalap, kita bisa banyak belajar dari seluruh pembalap yang ada didalam lintasan, bagaimana mereka memanfaatkan kendaraan mereka untuk mengoptimalkan racing line terbaik, dan juga bagaimana mereka masing-masing mengkontrol kendaraan mereka pada saat berada di dalam track.

Drifter Mimo Pacu Mobil Drifting di Balap Super Touring Car On Video
Mimo (Wahyu Kumoro), Drifter Mimo, Super Touring Car, Clean 8 Garden Speed

Tidak lupa pula, pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para SPONSOR yang telah mendukung kegiatan saya pada balap touring selama 1 musim tahun 2012. Pada tahun 2012 ini saya disupport penuh oleh sponsorships yaitu TOTAL OIL, ELF Racing Fuels, ACHILLES Tyre, LUK Clutch, ANKER Sports, DRIVE M7 energy Drink dan SPORTKU.COM sebagai official media tim balap saya.

Peranan sponsor pada balap saya sangatlah besar dimana para sponsor yang memback-up pada balap touring ini dari segi lubricants, fuels maupun finanisal. Pada akhir musim balap SUPER TOURING CAR 2012 dengan total poin yg saya peroleh selama enam seri kejuaraan, saya menjadi Juara Umum Ke-II th 2012 (Divisi V).

SUPER TOURING 2012, Balap Sentul, Denny Pribadi, TOTAL OIL Motorsport, ELF Racing Fuels, ACHILLES Tyre, LUK Clutch, ANKER Sports, DRIVE M7 energy Drink dan SPORTKU.COM

Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada para SPONSOR yang telah mendukung saya, dan semoga tahun balap 2013 tetap terus dapat mensupport terus kegiatan balap SUPER TOURING saya.

=====

Sumber Berita : Denny Pribadi, TOTAL Motorsport, 
Sumber Foto : Denny Pribadi, TOTAL Motorsport, 

[AS]

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss