Sport » RoadRace » ISOM Sentul
Short URL:
Indonesian Series Of Motorsport 2012
Pertarungan Panas Seri Final Jazz Speed Challenge Pekan Ini
Fri, 09 Nov 2012 | 19:44
Teks :
Dibaca : 13.974 kali

SPORTKU.COM - Honda Jazz Speed Challenge7 akan memasuki seri terakhirnya (seri keenam) pada  11 November 2012 yang diadakan di Sirkuit Internasional Sentul. Sepanjang musim balap kali ini selalu menampilkan balapan yang seru dan juga kompetitif setiap serinya. Persaingan ketat tersebut terlihat dari klasemen poin para pembalap yang ketat.

honda jazz speed challenge, honda surabaya center gandasari ows, roy haryanto, Renaldo Putro Koesomo, fitra eri,

Pada seri sebelumnya (seri kelima), duo pembalap Honda Surabaya Center Gandasari OWS berhasil memimpin finish terdepan. Roy Haryanto finish menang tipis dengan selisih 0,9 detik di depan rekan setimnya, Renaldo P. Koesoemo, diikuti Fitra Eri di tempat ketiga. Dengan demikian Roy Haryanto masih memimpin klasemen pembalap dengan 61 poin, Renaldo P. Koesoemo dengan 57 poin, dan Fitra Eri dengan 52 poin. Ketiganya masih berpeluang secara matematis untuk merebut juara di seri keenam ini.

honda jazz speed challenge, honda surabaya center gandasari ows, roy haryanto, Renaldo Putro Koesomo, fitra eri,

Di kelas Rising Star gelar juara diraih oleh Wilson Widjaya dari E-Worx Racing Team, yang berhasil unggul cukup jauh 12 detik di depan rivalnya. Posisi kedua diraih  oleh Rudy Sumawiganda dari Bintang Sobo ENEOS Racing Team, dan posisi ketiga ditempati oleh Clio Tjonnadi dari GO!!! Motorsport. Wilson Widjaya masih kokoh berada di puncak klasemen dengan 72 poin, diikuti Rudy Sumawiganda dengan 63 poin, dan Finsa Noorcahyo dengan 40 poin.

Di kelas Promotion, Bilal dari B2T Racing Team berhasil menduduki posisi juara. Kelas promotion merupakan kelas yang diperuntukkan bagi pembalap pemula. Bilal masih memimpin klasemen dengan 60 poin, diikuti David Kartawidjaja dengan 51 poin, dan Andi Wibowo dengan 32 poin.

honda jazz speed challenge, honda surabaya center gandasari ows, roy haryanto, Renaldo Putro Koesomo, fitra eri,

Pada musim ini, Honda Jazz Speed Challenge kembali diperkuat oleh para pembalap dari kelas Master (Seeded A – Profesional) yang akan membuat persaingan di dalamnya semakin seru dan bergengsi. Selain kelas Master, Honda Jazz Speed Challenge 7 juga akan diperkuat oleh para pembalap muda berbakat dari kelas Rising Star (Seeded B – Amatir) dan Promotion (non seeded – pemula). Musim balap Honda Jazz Speed Challenge kali ini akan memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp.500.000.000,-.

Honda Jazz, honda jazz speed challenge, Balap Honda Jazz, sirkuit international sentul

Di hari yang sama, akan digelar ajang Indonesia Super Production (ISP) seri keenam atau seri terakhir. Pada seri kelima, jalannya balapan memperlihatkan aksi saling susul yang sangat ketat antara para pembalap di tiap lapnya, hal tersebut membuat persaingan semakin seru. Roy Haryanto dari Surabaya Center Gandasari OWS berhasil keluar sebagai juara dengan selisih waktu 2,7 detik dengan Fitra Eri di posisi kedua. Dan posisi ketiga berhasil diraih oleh pembalap kebanggaan Tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar.

Hingga seri kelima, Roy Haryanto masih berada di puncak klasemen dengan 62 poin, diikuti Renaldo P Koesoemo dengan 53 poin, Fitra Eri dengan 52 poin, dan Alvin Bahar dengan 47 poin.

honda jazz speed challenge, honda surabaya center gandasari ows, roy haryanto, Renaldo Putro Koesomo, fitra eri,

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss