Sport » Rally » National Events
Short URL:
Bosowa Rally Team
Sabet Gelar, Subhan Aksa Siap di Reli Dunia dan Nasional 2013
Wed, 21 Nov 2012 | 11:02
Teks :
Dibaca : 40.152 kali

SPORTKU.COM - Subhan Aksa untuk kali ketiga berturut-turut sukses menjuarai kejurnas rally 2012 setelah memenangi putaran keempat sekaligus terakhir serial kejurnas East Borneo Rally Balik Papan, Kalimantan, Timur, Minggu 18 November 2012.

subhan aksa, hade mboi, bosowa rally team, kejurnas rally, pwrc,

Tampil dengan Mitsubishi Lancer Evo X, pereli asal Sulawesi Selatan ini tampil dominan pada keseluruhan lomba. Di hari terakhir pertandingan, Subhan Aksa menyelesaikan sebanyak 6 Spesial Stage (SS) di wilayah Gunung Harang Sejahtera. Dari enam SS tersisa, dengan navigator Hade Mboi, Subhan tampil tercepat di 3 SS. 2 SS oleh Rizal Sungkar dan SS 1 oleh pereli muda tuan rumah Ryan Nirwan.

subhan aksa, hade mboi, bosowa rally team, kejurnas rally, pwrc,

Secara keseluruhan Subhan mencatat total waktu 1 jam 14 menit 57,5 detik disusul Rizal Sungkar di tempat kedua, dan Akbar Hadianto di urutan ketiga. Ini kali ketiga Subhan Menjuarai seri kejurnas 2012. Sebelumnya ia memenangi seri 1 dan 3 yang berlangsung di Sumatera Utara, sementara Rizal memenangi seri 2.

Hasil ini membawanya jadi juara Indonesia 2012. Subhan mendapat status yang sama atas keberhasilannya pada kejuaraan Nasional tahun 2009 dan 2010 (pada tahun 2011 tidak ada kejuaraan Nasional).

subhan aksa, hade mboi, bosowa rally team, kejurnas rally, pwrc,

"Saya sangat bersyukur dengan pencapaian ini. Sukses ini berkat berbagai faktor, khususnya kerja keras tim yang mampu membuat mobil kompetitif. Gelar nasional ini buat saya sangat berharga dan membanggakan. Itu diraih dengan perjuangan berat" ujar Subhan Aksa usai lomba.

Prestasi ini menjadi lebih istimewa karena prestasi ini melengkapi prestasi Internasional yang sepekan sebelumnya, Subhan sukses mengakhiri Serial FIA 2012 Production World Rally Championship (PWRC) di posisi 5 besar.

subhan aksa, hade mboi, bosowa rally team, kejurnas rally, pwrc,

Mengenai rencana musim depan Subhan Aksa memastikan akan terus mengikuiti di seri kejuaraan Nasional meskipun saat bersamaan ia akan mengikuti seri PWRC yang akan berganti nama jadi WRC-2. Ia tidak akan memfokuskan diri di seri dunia karena ingin tetap ikut meramaikan atmosfer kompetisi di seri Nasional.

"Secara pribadi, gelar nasional buat saya punya kebanggaan tersendiri. Itu sangat berharga meskipun saya juga ikut di kejuaraan dunia. Selain itu, dunia reli Tanah Air sudah membaik belakangan ini, baik dari segi penyelenggaraan, partsisipasi peserta, maupun kualitas lombanya. Ini tentu jadi tanggung jawab bersama untuk terus mengembangakannya dan mudah-mudahan tahun depan semakin baik dan ramai" tutup pereli berusia 26 tahun.

subhan aksa, hade mboi, bosowa rally team, kejurnas rally, pwrc,

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss