Sport » Rally » International Events
Short URL:
Fastron World Rally Team
Rifat Sungkar : Pilihan Ban Penentu Hasil Rally Spanyol
Thu, 08 Nov 2012 | 12:09
Teks :
Dibaca : 6.565 kali

SPORTKU.COM - SALOU, Spanyol, 8 November 2012 – Fastron World Rally Team telah menyelesaikan race atau survey hari kedua untuk Rally RACC-RallY de Espana,  kemarin 7 November 2012. Rifat Sungkar dan navigator Scott Beckwith telah survey lintasan di SS SS8/11 El Priorat, SS9/12 Riba-roja d’Ebre, SS7/10 La Mussara, SS13/16 Riudecanyes, dan SS6 Salou.

Selain SS6 Salou, lintasan lain yang telah survey oleh Fastron World Rally Team merupakan lintasan bertipe aspal yang akan digelar pada hari kedua dan ketiga Rally Spanyol. Sedangkan SS6 Salou yang akan menjadi stage penutup di hari pertama, merupakan salah satu lintasan terpendek di sepanjang musim WRC 2012, hanya sepanjang 2 km. Lintasan campuran gravel dan aspal ini akan melewati tengah kota Salou yang menjadi pusat Rally Spanyol tahun ini.

fastron world rally team, Rifat Sungkar, world rally championship 2012, rally spanyol

“Meskipun masih ada sedikit bagian yang dipenuhi dengan tikungan yang sulit, hampir seluruh lintasan aspal yang kami survey hari ini mulus dan lebar, serasa seperti lintasan gokart yang panjang,” terang Rifat seusai menyelesaikan recee hari kedua. “Satu lintasan yang paling berkesan dari recee hari kedua ini adalah stage El Priorat. Stage yang sangat panjang sekali, hampir 46 km,” tambah RIfat.

Satu hal yang sangat diperhatikan Rifat adalah pemilihan ban yang akan dipakai. Setelah berdiskusi dengan tim dan pemasok ban, Dmack Tyre, asal Inggris, diputuskan nominasi ban yang digunakan adalah ban dengan tipe soft dan extra soft.

fastron world rally team, Rifat Sungkar, world rally championship 2012, rally spanyol

“Jika dilihat dari jarak, lebih tepat menggunakan ban tipe hard, tetapi ketika memilih ban, ada tiga aspek yang dipertimbangkan, yaitu jarak, permukaan dan temperatur. Mengingat cuaca yang dingin dan tipe permukaan lintasannya, kami sepakat bahwa ban tipe soft dan extra soft merupakan pilihan yang tepat, karena memiliki grip yang kuat dan cocok untuk cuaca dingin,” jelas Rifat. “Walaupun ban jenis ini daya tahannya tidak terlalu lama, apalagi untuk digunakan di lintasan jarak jauh,” tambahnya.

Selain recee hari kedua, kemarin Fastron World Rally Team juga telah dinyatakan lolos proses scrutineering. M. Indra Prasetyo, selaku team manager Fastron World Rally Team mengatakan, “Pihak panitia telah menyatakan Fastron World Rally Team lolos proses scrutineering dan berhak untuk bertanding di Rally Spanyol ini.

Rifat Sungkar, Scott Beckwith, Fastron World Rally Team, Rally de Espana, World Rally Championship, WRC, SS1 Gandesa, SS2/4 Pesells, SS3/5 Terra Alta, SS14/17 Santa Marina, SS15/18 Serra dâ??Almos

Kami juga telah mengupayakan persiapan yang maksimal dari segi kendaraan dan persiapan lainya. Rifat dan Scott juga sudah mendapatkan pace note yang baik dari hasil recee kemarin dan hari ini. Insha’Allah, kami akan dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi untuk Indonesia.”

Hari ini (8/11), Fastron World Rally Team, dijadwalkan untuk melakukan sesi latihan resmi atau shakedown. Pada pukul 19:30 waktu setempat, secara resmi Rally Spanyol akan dimulai, ditandai dengan ceremonial start. Fastron World Rally Team, dengan nomor pintu 62, akan mengawali pertarungannya di Rally Spanyol, di stage yang pertama, pada hari Jumat (9/11) pagi.

world rally championship 2012, rally d'italia sardegna, Rifat Sungkar, fastron world rally team, rft management, scott beckwith

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss