Sport » Rally » International Events
Short URL:
World Rally Champiosnhip (WRC)
Stage One Technology Terancam Tidak Digunakan oleh WRC 2013
Fri, 02 Nov 2012 | 16:05
Teks :
Dibaca : 16.012 kali

SPORTKU.COM - Stage One Technology yang menjadi provider pengaturan Sistem Timing dan Tracking dalam kejuaraan Rally dunia yakni WRC (World Rally Championship) sejak tahun 2001 terancam tidak akan digunakan lagi.

Pasalnya, sampai saat ini masih terjadi perdebatan antara penyelenggara WRC dengan FIA selaku Federasi Balap Internasional yang memiliki otoritas dalam hal regulasi WRC. FIA telah mengevaluasi Stage One Technology dan juga menerima proposal dari provider baru asal Spanyol.

Pihak penyelenggara WRC berharap paling tidak pekan depan FIA sudah membuat keputusan meskipun beberapa dari mereka menganggap FIA benar-benar mengulur waktu.

Salah satu momen terbaik dalam lanjutan World Rally Championship (WRC) Stage One Technology, WRC, World Rally Championship, Timing and Tracking System, FIA

Direktur Rally Meksiko, Patrick Suberville mengomentari kondisi tersebut. "Saya sangat kecewa karena hingga saat ini belum juga mendapat jawaban. Semua yang berkecimpung di dunia Rally sangat bergantung pada sistem ini. Dalam Rally hal yang terpenting adalah keakuratan waktu dan mendapatkan informasi secepat mungkin. Kita semua tahu Stage One mampu memenuhi itu semua," ujar Suberville seperti yang dilansir situs WRC, Kamis (1/11/2012).

"Saya pikir kita masih bisa mempertahankan Stage One Technology. Mereka (FIA) tahu bagaimana kejuaraan WRC berjalan, juga bagaimana sistem kerja Stage One, oleh sebab itu, bertahan menggunakan provider Stage One adalah satu-satunya opsi".

Suberville juga menambahkan bahwa musim baru akan segera bergulir, penggantian sistem bukanlah hal yang bagus. "Menurut saya tetap menggunakan Stage One Technology akan membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah. Tapi ironisnya kita masih menunggu keputusan. Apa mereka (FIA) tidak berpikir kalau musim 2013 sudah sangat dekat?" tutup Suberville.

Stage One Technology adalah provider layanan khusus untuk dunia otomotif. Cakupannya antara lain timing system, safety tracking, penayangan televisi, dan telemeter.

Pembalap WRC memacu mobil dalam kecepatan tinggiStage One Technology, WRC, World Rally Championship, Timing and Tracking System, FIA

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss