Sport » Rally » International Events
Short URL:
Fastron World Rally Team - STRASBOURG, Perancis
Persaingan Makin Ketat, Rifat Berusaha Perbaiki Peringkat di WRC Perancis
Sat, 06 Oct 2012 | 11:00
Teks :
Dibaca : 19.752 kali

SPORTKU.COM - STRASBOURG, Perancis – Fastron World Rally Team menghadapi pertarungan yang semakin sengit di hari kedua Rally Perancis. Setelah di hari pertama menempati posisi 32 di klasmen umum, Rifat Sungkar sampai dengan paruh pertama hari kedua, harus turun peringkat ke posisi 43 dari 71 pereli, 5 Oktober 2012.

Diawali dengan menjalani SS2 Hohlandsbourg-Firstplan 1 dengan panjang lintasan sejauh 28,67 km, Rifat berhasil mencatat waktu 17 menit 27 detik. Di special stage ini, sebagian dari lintasannya adalah lintasan aspal kering dan sebagian lagi lembab. Beruntung Fastron World Rally Team sudah memiliki setingan mobil yang sesuai dengan keadaan ini.

Rifat Sungkar bersama ibunda tercinta, Ria Sungkar, yang selalu mendukung Rifat selama karirnya di dunia rallyWRC Perancis, rifat sungkar, Fastron World Rally Team, pereli indonesia, rft motorsport

Di SS3 Valee de Munster 1, seluruh peserta Rallye de France harus melewati lintasan yang melalui perkebunan anggur dan juga hutan dengan tikungan yang berlumpur. Selanjutnya, SS4 Soultzeren-Pays Welche 1 sepanjang 19,93 km, merupakan lintasan yang baru dipergunakan tahun ini, dengan banyak tanjakan di bagian awal, dan turunan di bagian akhir. Fastron World Rally Team berhasil menyelesaikan SS3 dan SS4 dengan catatan waktu 13 menit 6,1 detik dan 11 menit 19,28 detik.

 “Reli hari kedua ini diawali dengan lintasan yang cukup tricky, terutama untuk ban, karena kondisi lintasan yang bercampur antara kering dan lembab. Namun, karena persiapan yang cukup baik, hal itu tidak terlalu mengganggu. Saya berharap di special stage tersisa, segala sesuatunya berjalan dengan lancar, dan kami bisa memperbaiki peringkat,” ujar Rifat. Di hari kedua Rallye de France, Rifat akan menempuh 6 Special Stage dan 1 Super Special Stage yang memiliki total jarak tempuh sejauh 563,92 km.

Rifat Sungkar bersama ibunda tercinta, Ria Sungkar, yang selalu mendukung Rifat selama karirnya di dunia rallyWRC Perancis, rifat sungkar, Fastron World Rally Team, pereli indonesia, rft motorsport

Setelah menyelesaikan SS4, para pereli memasuki Service Park yang menandakan paruh pertama hari kedua Rally Perancis telah usai. Setelah dari Service Park, para peserta akan mengulang tiga lintasan di Hohlandsbourg, Soultzeren - Pays Welche dan Vallée de Munster pada SS5,6, dan 7,  lalu ditutup dengan Super Special Stage 8 yang mengambil tempat di tengah kota Mulhouse.

 Sementara itu, pesaing Rifat di Rally Class, Yuri Protasov dari Ukrania, yang kemarin menempel ketat dalam perolehan waktu, hari ini sempat mengalami gangguan mesin pada kendaraannya, sehingga peringkatnya merosot jauh. Sedangkan pereli Meksiko, Ricardo Trivino, terus membuntuti Rifat dengan perbedaan waktu sekitar 50 detik. “Perjalanan masih panjang, kita tetap harus fokus dan berusaha melakukan yang terbaik,” kata Scott Beckwith, navigator dari Fastron World Rally Team.

Di kelas manufaktur, juara dunia 8 kali, Sebastien Loeb yang di hari pertama belum menunjukkan performa terbaiknya, pada hari kedua ini, mulai mengambil alih pimpinan klasmen dari pereli Belgia, Thierry Neuville. Loeb berhasil menjadi yang tercepat di SS2 dan SS3. Sedangkan di SS4, pereli Finlandia, Jari Matti Latvala, finish 0,1 detik lebih cepat dari pereli Perancis itu.

Di Rally Perancis kali ini, Rifat Sungkar yang mengusung nama tim Fastron World Rally Team dan membawa nama Indonesia, mennggunakan nomor pintu 61WRC Perancis, rifat sungkar, Fastron World Rally Team, pereli indonesia, rft motorsport

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss