Sport » Rally » International Events
Short URL:
Fastron World Rally Team
Rifat Sungkar Hadapi Tembok Beton dan Trotoar di SS 1 WRC Perancis
Fri, 05 Oct 2012 | 10:30
Teks :
Dibaca : 23.444 kali

SPORTKU.COM - Pada sore hari pukul 16:30 waktu setempat kemarin (4 Oktober 2012), Rallye de France, resmi dimulai, diawali dengan Super Special Stage sepanjang 3,63 km yang mengambil tempat di tengah kota Strasbourg, Perancis. Rifat Sungkar bersama dengan Fastron World Rally Team berhasil mencatatkan waktu 3 menit 4,6 detik, dan untuk sementara berada di posisi 32 klasemen umum dari total 71 peserta.

“SS1 ini sangat menarik karena dilakukan di tengah-tengah kota. Lintasannya sangat sempit, dengan tikungan-tikungan tajam. Selain itu lintasannya juga agak basah akibat turunnya hujan sebelum start dimulai, membuat kita sama sekali tidak boleh membuat kesalahan,” kata RIfat.  “Selain itu kita juga harus mewaspadai adanya tembok-tembok beton dan trotoar di sepanjang lintasan,” tambahnya.

Suasana di area start Rally Perancis, di Strasbourg.Rifat Sungkar, WRC Perancis, Fastron World Rally Team , Rallye de France, pereli indonesia

Pertarungan sengit sudah dimulai. Untuk sementara, di kelas Rally Class, Rifat yang didampingi Scott Beckwith sebagai navigator bersaing ketat dengan pereli Ukraina, Yuri Protasov, yang catatan waktunya hanya berselisih 0,1 detik dari Rifat.

Menurut team manager Fastron World Rally Team, M. Indra Prasetyo, Rifat dan tim sudah melakukan persiapan yang cukup baik, Sampai dengan siang kemarin, dalam latihan resmi, Rifat masih melakukan sedikit perubahan dalam setingan mobil untuk bisa mendapatkan setingan yang cocok untuk kondisi basah dan kering. “Alhamdullilah, setelah melalui persiapan dalam beberapa hari ini, Rifat sudah memiliki setingan mobil yang sesuai dengan keinginannya,” kata Indra.

“Saya dan tim, cukup puas dengan hasil yang diperoleh hari ini. Semoga saya terus dapat mempertahankan bahkan meningkatkan performa saya, supaya saya bisa menyelesaikan rally ini dan juga dapat memberikan hasil yang maksimal,” kata Rifat.

Rifat Sungkar sebelum melakukan start di Rally Perancis Rifat Sungkar, WRC Perancis, Fastron World Rally Team , Rallye de France, pereli indonesia

Di kelas utama, posisi pertama untuk sementara ditempati oleh Thierry Neuville dengan waktu 2 menit 44,7 detik, diikuti oleh Jari Matti Latvala di posisi kedua, dan Dani Sordo di posisi ketiga. Sebastien Loeb yang diunggulkan di Rally Perancis kali ini tidak mencatat waktu yang memuaskan dan finish di posisi ketujuh. Al-Attiyah dari Qatar World Rally Team, finish dengan mencatat waktu yang sama persis dengan Rifat Sungkar, 3 menit 4,6 detik.

Hari ini, di hari kedua Rally Perancis, Rifat Sungkar bersama Fastron World Rally Team akan bertarung di 6 Special Stage dan 1 Super Special Stage yang memiliki total jarak tempuh sejauh 563,92 kilometer.  Rute di leg kedua Rally Perancis ini berpusat di sebelah barat kota Colmar, yang dinyatakan sebagai kota paling indah di Eropa, menampilkan 3 SS yang dijalankan dua kali di Hohlandsbourg, Soultzeren - Pays Welche dan Vallée de Munster. Lalu, diakhiri dengan Super SS terpisah di tengah kota Mulhouse.

 Di Rally Perancis kali ini, Sissy Priscilla turut hadir langsung untuk mendukung sang suami, Rifat SungkarRifat Sungkar, WRC Perancis, Fastron World Rally Team , Rallye de France, pereli indonesia

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss