Sport » Rally » International Events
Short URL:
ADAC Rallye Deutschland
Rifat Sungkar (Fastron World Rally Team) Race 1 ADAC Rallye Deutschland
Thu, 23 Aug 2012 | 10:03
Teks :
Dibaca : 16.998 kali

SPORTKU.COM -  BERITA PERS – FWRT Germany 4 – 22082012  

Jakarta, Indonesia, 22 Agustus 2012 – Selasa (21/8), Fastron World Rally Team telah menyelesaikan recce hari pertama dengan baik. Rifat Sungkar, bersama Scott Beckwith, telah mensurvey 4 SS di daerah Dhrontal, Mittelmosel, Moselland, dan Grafschaft dan Super SS Circus Maximus, yang akan menjadi Power Stage, dan dilangsungkan di tengah-tengah kota Trier.

“Dari 4 SS yang telah kita survey, karakteristiknya serupa, dengan lintasan yang sangat sempit dan banyak hairpin,” ujar Rifat. “Lintasannya sangat menantang, ditambah lagi saya baru kali ini bertanding di lintasan aspal. Semoga semuanya berjalan dengan baik,” tambah Rifat.

Rifat Sungkar, Pertamina, Fastron World Rally, Rally WRC Jerman, ADAC Rallye Deutschland

Tidak mudah bagi Rifat untuk mendapatkan ritme mengemudi di lintasan aspal. Pace note akan menjadi bantuan yang besar bagi Rifat untuk memantapkan ritmenya. Berkat kerjasama yang baik dengan Scott, Fastron World Rally Team yakin bahwa pace note yang dibuat pada survey hari pertama, akan membantu mereka menghadapi reli Jerman ini. 

Satu hal yang dikhawatirkan oleh Rifat adalah jika terjadi hujan. “Lintasan yang basah akan mengendurkan grip pada ban, dan hal tersebut berbahaya pada lintasan aspal yang cepat dan penuh tikungan tajam seperti ini,” jelas Rifat.

Untuk recce hari kedua, hari ini (22/08), Fastron World Rally Team dijadwalkan untuk mensurvey lintasan di daerah Arena Panzerplatte, Peterberg, dan Stein & Wein, sedangkan pada sore harinya  proses scrutineering untuk kendaraan akan dimulai.

Rifat Latihan Bersama Chris Atkinson

Sementara itu, pada hari Senin (20/8), Rifat sempat berlatih bersama sahabatnya, Chris Atkinson di sebuah perkebunan anggur di kota Veldenz, dimana  lintasannya kurang lebih sama dengan lintasan yang akan dipakai di reli Jerman ini.

“Lintasan yang dilalui sangat sempit, naik turun bukit. Kita sempat melakukan dua kali putaran di lintasan sepanjang 3,6 km. Luar biasa,” terang Rifat.

Chris Atkinson, bintang reli asal Australia yang sudah pernah mencicipi aroma kejuaraan WRC pada tahun 2004 sampai dengan tahun 2009, telah dipanggil oleh WRC Team MINI Portugal untuk menggantikan Armindo Araujo untuk bertanding di sepanjang sisa seri WRC 2012 ini, dimulai dari ADAC Rallye Deutschland. 

Tentang Rifat Sungkar

 Rifat Helmy Sungkar, atlet motorsport kelahiran Jakarta tanggal 22 Oktober 1978 ini, dibesarkan di tengah keluarga pereli. Reli sudah merupakan bagian dari dirinya. Dedikasi dan prestasi Rifat di arena reli nasional mau pun internasional telah terbukti dan tidak mengecewakan kedua orang tua dan kakeknya yang juga pereli. Bahkan Rifat dapat mengharumkan nama bangsa dengan menaikan bendera  Merah Putih di manca negara dan diakui bahwa Indonesia mempunyai atlet berprestasi international .

Atas prestasinya tersebut Rifat ditahun 2006 dianugrahkan ”Bintang Prestasi” yang diberikan / disematkan langsung oleh Presiden RI – Bpk Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebagai atlet otomotif Indonesia yang berprestasi, Rifat Sungkar juga berprestasi di bidang olahraga motorsport drfiting. Rifat Sungkar ditunjuk sebagai duta safety driving Indonesia, dalam rangka mendukung kampanye FIA dan UNESCO untuk mengurangi kecelakaan lalu-lintas sampai dengan 50% pada tahun 2020. 

Untuk informasi lebih lanjut, pertanyaan, maupun media interview :
karyaKU
Ekhel Chandra Wijaya, tel : +62 21 – 39892412/0856 97449145,  Email : ekhel@karyaku.com   
Willem Maitimoe, Tel : +62 21 – 39892412/0815 11547571, Email : willem@karyaku.com

 

Rifat Sungkar, World Rally Championship 2012, WRC 2012, Pertamina, FASTRON WORLD RALLY TEAM

[AS]

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss