Sport » Nascar
Short URL:
Nascar Dover
Mon, 28 Sep 2009 | 14:51
Teks :
Dibaca : 6.668 kali

Jimmie Johnson mendominasi balapan Chase di Dover International Speedway dengan menjadi pemenang Sprint Cup empat kali berturut-turut. Jimmie Johnson menyalib teman satu timnya dari Hendrick Motorsports, Mark Martin. Kemenangan ini adalah yang ke-empat ia raih di tahun ini sekaligus ke-44 dari total keseluruhan.

jimmie johnson, dover, sprint, cheverolet, nascar,


Belum pernah ada pembalap dari Dover Race yang bisa melanjutkan ke kejuaraan Cup. Johnson lah yang mendobrak fakta itu. Di bulan Mei, Cheverolet no.48 milik Johnson  memimpin di lintasan balap sepanjang 400 mil tersebut. Johnson berkata, "Saya harap penampilan kami hari ini akan membuat gentar orang-orang dan bisa membawa keuntungan bagi kami."

jimmie johnson, dover, sprint, cheverolet, nascar,

Johnson berhasil menguasai 298 lintasan yang ia menangkan di Dover bulan Mei. Dengan kemenangan saat ini, ia menambahkan 271 lintasan lagi ke dalam kamus kemenangannya. Johnson berhasil menjadi juara Dover lima kali.

Pembalap - pembalap Chase menguasai 9 dari 11 posisi pertama. Martin mengikuti jejak kemenangannya di New Hampshire, melintasi garis finish dengan posisi ke-dua. Ia mengantongi 10 poin lebih tinggi dari Johnson yang akan mempertemukannya di ajang Kansas Speedway minggu depan. Juan Pablo Montoya di posisi ke-empat dan pembalap Kurt Busch di posisi ke- lima. Matt Kenseth adalah pembalap non-Chase yang menduduki peringkat tertinggi di posisi ke-tiga.

jimmie johnson, dover, sprint, cheverolet, nascar,


Pembalap Chase lainnya, Jeff Gordon merebut posisi ke-6, Kasey Kahne ke-8. Sementara itu, Tony Stewart di posisi 9, dan Ryan Newman posisi 10. Posisi ke 11 diraih oleh Carl Edwards, 13 oleh  Greg Biffle, Brian Vickers ke-18, terakhir Denny Hamlin di posisi ke 22. (AP)