Sport » Gokart
Short URL:
Red White Racing Team
Kemajuan Pesat di Makau, Senna Berencana Jajal Formula 1
Mon, 22 Oct 2012 | 15:30
Teks :
Dibaca : 8.016 kali

SPORTKU.COM - MAKAU - Pegokart Red White Racing Team, Yasuo Senna Iriawan berpartisipasi di ronde kedua kejuaraan dunia gokart yang digelar oleh CIK-FIA di Makau di kelas KF1 dan berhasil finish di posisi ke-10 pada Race 4 dengan mencatatkan waktu tercepat kedua dalam satu putaran di lintasan sepanjang 1.203 meter, Minggu 21 Oktober 2012.

senna iriawan, red white racing, pegokart indonesia, gokart jepang, gokart macau,  All Japan Karting Championship 2012

Di kejuaraan yang diikuti 30 pegokart unggulan dari berbagai negara, setiap peserta diharuskan mengikuti empat kali race. Berdasarkan hasil kualifikasi, di race pertama, Senna start dari posisi 15. Akibat start yang kurang baik, posisi Senna dari 15 melorot sampai ke posisi 26 di putaran ke-2. Tetapi, kemudian perlahan-lahan, Senna mulai menyusul satu persatu pembalap di depannya, sehingga pada saat finish di lap 21, Senna berada di posisi 13. Catatan waktu terbaik Senna untuk satu putaran di race pertama ini adalah 46,058 detik.

balap gokart, red white racing, yasuo senna iriawan, senna, stanley irawan, Tim RWR, tim gokart

Di Race 2, Senna start dari posisi ke-14, tetapi kembali harus turun posisi ke posisi 27. Dengan perjuangan luar biasa, termasuk mencatatkan waktu tercepat kedua dalam satu putaran, yaitu 45,586 detik, Senna berhasil finish di posisi ke-16. Waktu tercepat untuk satu putaran di race ini, tercatat atas nama Flavio Camponeschi dari Italia dengan waktu 45,493 detik. Di Race 3, Senna sempat mengalami permasalahan dengan mesin gokartnya, sehingga harus finish di posisi 24.

balap gokart, red white racing, yasuo senna iriawan, senna, stanley irawan, Tim RWR, tim gokart

Di race yang terakhir atau ke-4, Senna start dari posisi 24, tetapi tidak seperti race-race sebelumnya, kali ini Senna berhasil melakukan start dengan baik, sehingga bisa langsung menyodok ke posisi 20. Terus melaju, Senna terus menyusul para pegokart di depannya, sehingga di pertengahan balapan, Senna sudah berhasil mencapai posisi 16. Pada akhirnya, Senna berhasil finish di posisi 10, dan mencatatkan waktu terbaik kedua untuk satu lap, yaitu 45,505, hanya terpaut 0,061 detik dari pegokart Jepang Takashi Kasai, yang mencatatkan waktu  45,444 untuk satu putaran.

“Senna berhasil membuktikan bahwa dia sudah memiliki kemampuan yang cukup untuk turun dalam suatu event kejuaraan dunia. Dia membuktikan bahwa dalam setiap race, dia berhasil membukukan waktu yang lebih baik dari race sebelumnya. Kali ini dia mengemudikan gokartnya sangat kencang dan fantastis. Bahkan tim-tim yang lain turut memberikan pujian atas pencapaian Senna,” terang Stanley Iriawan, tim manager Red White Racing Team.

red white racing, yasuo senna iriawan, akoc 2012, senna, balap gokart, asian karting open championship (akoc) 2012, balap gokart filipina


Seorang Juara Dunia gokart KF1, ditentukan berdasarkan perhitungan jumlah total poin selama mengikuti 2 ronde Kejuaraan Dunia yang dilaksanakan oleh CIK FIA. Ronde pertama telah dilakukan pada bulan Juli kemarin, dilanjutkan dengan ronde kedua di Makau ini. Senna, tidak mengikuti ronde pertama, sehingga posisi akhir Senna di kejuaraan dunia KF1 adalah di posisi 26. Juara Dunia Gokart Kelas KF1 dipegang oleh Flavio Camponeschi dari Italia, disusul oleh Tom Joyner dari Inggris dan di posisi ke tiga adalah Felice Tiene dari Italia.

“Saya cukup puas dengan hasil yang saya peroleh di Makau ini. Kalau saya juga berkesempatan untuk mengikuti ronde pertama di Jepang, mungkin posisi akhir saya di klasemen umum bisa lebih baik. Tetapi yang lebih penting adalah mempersiapkan diri saya untuk kejuaran-kejuaran lainnya, termasuk rencana untuk melakukan uji coba mobil formula dalam waktu dekat,” terang Senna.

“Secara keseluruhan, selama Senna mulai mengikuti kelas senior di tahun 2012 ini, grafiknya terus meningkat. Kemampuan teknis dan mental bertandingnya juga semakin terasah. Semoga ini terus berkembang di masa mendatang. Kami dari Red White Racing juga sudah merencanakan test mobil formula bagi Senna, dan bila tidak ada halangan, semoga dapat terlaksana di tahun ini. Untuk tahun depan, kami akan mengevaluasi  hasil dari tahun ini, dan juga hasil test formula, sehingga kami dapat merencanakan program terbaik bagi Senna di ajang single seater ini,” kata Stanley Iriawan.

balap gokart, red white racing, yasuo senna iriawan, senna, stanley irawan, Tim RWR, tim gokart

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss