Sport » Gokart
Short URL:
Red White Racing
Senna Iriawan Incar Prestasi di Jepang dan Makau untuk Indonesia
Thu, 11 Oct 2012 | 12:00
Teks :
Dibaca : 9.654 kali

SPORTKU.COM - Setelah berhasil menembus babak final di kejuaraan karting dunia putaran pertama yang digelar oleh CIK-FIA di Spanyol, Yasuo Senna Iriawan, pegokart muda dari Red White Racing, kemarin, Rabu 10 Oktober 2012,  telah  bertolak ke Jepang untuk mengikuti kejuaraan  All Japan Karting Championship 2012, sebagai pemanasan untuk menghadapi CIK-FIA World Karting Championship putaran kedua di Makau.

senna iriawan, red white racing, pegokart indonesia, gokart jepang, gokart macau,  All Japan Karting Championship 2012

Kejuaraan All Japan Karting Championship 2012 ini digelar pada 13 – 14 Oktober di Suzuka Circuit International South Course, Jepang, yang memiliki panjang lintasan sejauh 1.264 m. Di kejuaraan Jepang ini, Senna akan turun di kelas KF1, bertanding melawan 49 peserta lain dari Jepang dan negara lainnya.

Di Jepang, Senna  akan bertanding dengan menggunakan chassis Tony Kart, mesin TM, dan ban Bridgestone. Stanley Iriawan, selaku tim manajer Red White Racing, mengatakan, ”Kami percaya bahwa kejuaraan  All Japan Karting Championship 2012 ini akan memberikan  kesempatan dan pengalaman yang baik bagi Senna sebelum menghadapi kejuaran dunia karting  di Makau.

senna iriawan, red white racing, pegokart indonesia, gokart jepang, gokart macau,  All Japan Karting Championship 2012

"Di Spanyol kemarin, Senna mengikuti kelas KF2, sedangkan di Makau nanti, Senna akan turun di kelas KF1. Oleh karena itu, sangat perlu bagi Senna  untuk beradaptasi dengan persaingan di kelas KF1.”

“Perbedaan antara KF2 dan KF1 sebenarnya terletak pada ban yang digunakan. Pada kelas KF2 ban yang digunakan sudah ditentukan, tetapi di KF1, peserta memiliki kebebasan untuk menentukan pabrikan ban untuk gokartnya. Perbedaan kecepatan juga  menjadi cukup signifikan dengan perbedaan ban ini,” tambah Stanley.

“Persaingan ketat tidak akan hanya terjadi di Makau, tetapi di juga di Jepang. Saya tetap berkeinginan untuk mendapatkan hasil yang terbaik, paling tidak saya ingin bisa kembali masuk putaran final di Jepang dan juga di Makau,” kata Senna, sebelum keberangkatannya kemarin.

 Setelah All Japan Karting Championship, Senna akan bertolak ke Makau untuk menghadapi CIK-FIA World Karting Championship  yang akan digelar pada tanggal 18-21 Oktober 2012, di sirkuit Macau Motorsports Club, dengan panjang lintasan 1.203 m. Di kejuaraan dunia ini, Senna akan bertanding dengan 53 peserta lain dari berbagai belahan dunia. Sama dengan di Jepang, di Makau, Senna akan menggunakan mesin TM dan ban Bridgestone. 

senna iriawan, red white racing, pegokart indonesia, gokart jepang, gokart macau,  All Japan Karting Championship 2012

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss