Sport » Formula1
Short URL:
Formula 1
Schumacher Nantikan Weekend Emosional di Brazil
Wed, 21 Nov 2012 | 15:56
Teks :
Dibaca : 27.844 kali

SPORTKU.COM - Michael Schumacher sangat berharap race terakhir di Grand Prix Brazil nanti menjadi balapan yang berkesan baginya. Pemegang rekor 7 kali juara dunia F1 ini telah menyatakan bahwa dirinya akan pensiun serta mengakhiri karir balapnya di akhir musim ini.

Schumacher mengakhiri karir di F1formula 1, F1, Michael Schumacher, Schumi, GP brazil, interlagos, marcedes, schumacher pensiun

Dengan demikian, Grand Prix Brazil di Interlagos pekan ini akan menjadi balapan terakhir Schumi. Sebelumnya, Schumacher sudah pernah menyatakan pensiun dan berhenti dari ajang F1 pada tahun 2006 lalu untuk kemudian melanjutkan karirnya di dunia Rally.

Pada awal tahun 2012 Schumi memutuskan untuk kembali ke F1 dan bergabung dengan tim Mercedes. Namun sayangnya ia ternyata gagal menembus papan atas klasemen pembalap. Memasuki penghujung musim, Schumacher hanya mampu berada di peringkat 15 klasemen F1.

Michael Schumacher, Mercedes Formula One, Formula One

"Interlagos adalah tempat yang tepat untuk mengakhiri karir saya, selain itu Brazil juga merupakan negara yang sangat indah," ujar Schumi dilansir situs resmi F1, Rabu (21/11/2012).

"Saya selalu senang berada di Brazil, karena fans selalu menyambut hangat," lanjut Schumi.

Sementara itu, Manajer tim Marcedes, Ross Brawn yang sudah bekerja sama dengan Schumacher sejak di Benetton dan Ferrari mengatakan ini akan menjadi perpisahan yang emosional baginya karena mengingat bahwa dirinya selalu mendampingi Schumacher atas pencapaian dan rekor yang diciptakan pria 43 tahun tersebut.

"Ini akan menjadi weekend yang emosional bagi saya atau mungkin semua orang, Schumacher adalah sosok yang luar biasa. Dia adalah pembalap F1 terhebat sepanjang masa," katanya.

Schumacher mengakhiri karir di F1formula 1, F1, Michael Schumacher, Schumi, GP brazil, interlagos, marcedes, schumacher pensiun

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss