Sport » Formula1
Short URL:
Ban Pirelli 2013
Uji Coba Ban F1 Spesifikasi 2013 di Grand Prix Brazil
Tue, 20 Nov 2012 | 12:09
Teks :
Dibaca : 23.804 kali

SPORTKU.COM - Tim yang berlaga di Formula 1 akan berkesampatan menguji coba ban pabrikan PIrelli spesifikasi 2013 pada sesi latihan Grand Prix Brazil pekan depan. Ketersediaan ban dengan senyawa prototipe tersebut dianggap beberapa tim sebagai kesempatan bagus untuk mendapat ban yang baik dan cocok dengan mobil mereka di tahun depan.

Ban Pirelli spesifikasi 2013Pirelli, Paul Hembery, Spesifikasi 2013, GP Brazil, F1, Formula 1, tim f1

Pihak Pirelli sudah menyatakan bahwa spesifikasi ban di musim depan akan berbeda dengan senyawa ban yang digunakan musim ini. Kesempatan menguji coba ban Pirelli ini hanya di Brazil.

Jika tidak menggunakan kesempatan ini, mereka tidak akan mendapat kesempatan menguji coba ban tersebut hingga pra-musim yang akan dimulai pada bulan Februari nanti.

"Tim yang tidak menguji ban ini mungkin akan rugi. Akan sangat menguntungkan bagi mereka untuk melihat seperti apa performa produk baru kami. Jadi semoga saja hujan tidak turun pada Jumat nanti," ujar Paul Hembery selaku Direktur Motorsport Pirelli, dilansir Autosport.com.

Paul Hembery, Pirelli's Motorsport DirectorPirelli, Paul Hembery, Spesifikasi 2013, GP Brazil, F1, Formula 1, tim f1

"Kami menggunakan senyawa dan komponen berbeda. Karakteristik produk baru ini jauh berbeda, beberapa senyawa akan bekerja lebih agresif," lanjutnya.

Saat ini produk ban baru Pirelli sedang dalam tahap finalisasi. Terkait proses finalisasi tersebut, pihak Pirelli membutuhkan data-data yang diambil dari respon pembalap F1.  "Kami membutuhkan feedback dari para pembalap agar memperoleh formula yang tepat," tuturnya.

Pirelli, Paul Hembery, Spesifikasi 2013, GP Brazil, F1, Formula 1, tim f1

 

Pirelli, Paul Hembery, Spesifikasi 2013, GP Brazil, F1, Formula 1, tim f1

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss