Sport » Formula1
Short URL:
Formula 1
'Comeback' Sensasional Kimi di F1 2012
Thu, 01 Nov 2012 | 15:41
Teks :
Dibaca : 17.291 kali

SPORTKU.COM - Setelah dua tahun lamanya berkecimpung di dunia Rally dan bertarung di World Rally Championship (WRC), Kimi Raikonen akhirnya kembali ke F1 musim ini dengan sensasional. Berada di tim yang belum memiliki nama besar yaitu Lotus, Kimi mampu mengangkat Lotus berada di papan atas klasemen konstruktor. Tidak hanya itu, dari tiga race tersisa, Kimi juga mampu bercokol di peringkat ke-3 klasemen pembalap F1.

Kimi Raikonen Dengan Mobil Lotus Saat di LintasanKimi Raikonen, Lotus-Renault, Lotus F1 Team, Pembalap Finlandia, Formula 1, F1, Comeback Kimi, WRC

Pencapaian yang bagus di musim ini membuat tim Lotus tidak berpikir panjang untuk kembali menggunakan jasa pria berusia 33 tahun tersebut. Pria asal Finlandia ini juga setuju dan telah meyatakan komitmennya untuk tetap membalap dengan Lotus musim depan.

Direktur tim Lotus, Eric Boullier juga menyambut baik langkah juara dunia 2007 untuk kembali berlaga di bawah bendera Lotus. "Musim ini dia melakukan 'comeback' yang sensasional di F1, tunggu di musim depan. Dengan pengalaman dan kemampuannya saya yakin Kimi akan kembali ke posisi di mana ia seharusnya berada," tutur Boullier di situs resmi F1.

Kimi Raikonen Perpanjang Kontrak dengan Lotus F1 Team Hingga Musim 2013Kimi Raikonen, Lotus-Renault, Lotus F1 Team, Pembalap Finlandia, Formula 1, F1, Comeback Kimi, WRC

Sementara itu, dilansir dari situs yang sama, Kimi menegaskan bahwa kembali membalap untuk Lotus musim 2013 mendatang adalah pilihan yang tepat. Sejauh ini performa Kimi cukup mengesankan dengan enam kali podium dan bersaing di papan atas.

"Saya mengambil langkah tepat untuk kembali ke balapan F1, tim juga bekerja sangat baik. Jujur saja, saya tidak pernah menyangka pencapaian kami bisa sejauh ini bahkan bersaing di papan atas perebutan juara. Sangat bertolak belakang jika dibandingkan dengan pencapaian Lotus musim 2011 lalu," ujar Kimi.

"Saya nyaman berada disini (Lotus), sepertinya kami memiliki kesamaan filosofi dalam berkompetisi. Untuk itu, di musim 2013 nanti saya akan berusaha untuk meraih pencapaian yang lebih dari musim ini," lanjutnya.

Kimi Raikonen Pembalap Lotus Renault F1 TeamKimi Raikonen, Lotus-Renault, Lotus F1 Team, Pembalap Finlandia, Formula 1, F1, Comeback Kimi, WRC