Sport » Formula1
Short URL:
Grand Prix Formula 1
Apakah Michael Schumacher Terlalu Tua untuk Formula 1 ?
Fri, 28 Sep 2012 | 18:00
Teks :
Dibaca : 29.090 kali

SPORTKU.COM - Michael Schumacher genap berusia 44 tahun, pada 3 Januari 2013. Begitu banyak media menyorotinya setelah ia memutuskan kembali ke ajang balapan F1 di mana ia meraih prestasi luar biasa dengan tujuh gelar juara dunianya.

Apakah Michael Schumacher Terlalu Tua untuk Formula 1 ?formula 1, f1, gp jerman, f1 jerman, pembalap jerman, jerman, vettel, schumacher, glock, rosberg, hulkenberg

Kecelakaan di balapan F1 Singapura menjadi sorotan, ketika ia tidak mampu mengendalikan mobil Mercedes-nya di kecepatan 160 saat hendak memasuki tikungan dan melabrak pembalap tim Toro Rosso Jean-Eric Vergne (22) yang berada di depannya. 

Saat ia berada di balapan F1 Singapura tahun lalu dirinya juga menabrak pembalap tim Sauber, Sergio Perez serta saat balapan F1 di Barcelona tahun ini menabrak pembalap Bruno Senna (Williams) di bagian belakang mobilnya.

Apakah Michael Schumacher Terlalu Tua untuk Formula 1 ?balap formula 1, Michael Schumacher, Schumacher pensiun,

Berdasarkan penelitian medis dan pernyataan dokter bahwa respon manusia akan menurun setelah berusia 36. Jadi usiakah yang perlu dipersalahkan? Bahkan ketika balapan F1 Hungaria dua bulan lalu Schumacher memarkir mobil Mercedesnya dua tempat di belakang  grid. 

Profesor Martin Hall (TU Munich) mengatakan: “Ketika kita dituntut untuk koordinasi fisik, utamanya di balapan Formula 1, maka atlet berusia lebih tua secara signifikan mempunyai beban lebih berat daripada kaum muda. Karena konduktivitas saraf, dan koordinasi otot-otot kecil dalam kemampuannya merespon menurun.”

Apakah Michael Schumacher Terlalu Tua untuk Formula 1 ?balap formula 1, Michael Schumacher, Schumacher pensiun,

Meskipun Schumacher tampil sangat kencang, Profesor Hall menunjukkan: “Tidak peduli berapa banyak pelatihan yang atlet lakukan saat usianya tua, Hilangnya tenaga tidak dapat dihentikan sepenuhnya” Michael Schumacher akhirnya mengakhiri balapan F1 di pinggir lintasan.

Hal itu memakan korban pembalap Jean-Eric (Vergne) sering disebut “Jean-Marc”. Perbedaan waktu jam dengan zona Eropa ia perkirakan delapan jam (bukan enam), poin untuk tempat kedua pada 20 (bukan 18).

Ketika waktu mengheningkan cipta untuk Sid Watkins yang meninggal di usia 84, ia berada di toilet. Danner mengatakan “Akan memalukan jika ia kehilangan rekor juara dunia balapan F1-nya hilang karena kejadian yang dilakukannya saat ini.”

Apakah Michael Schumacher Terlalu Tua untuk Formula 1 ?Michael Schumacher, Mercedes Formula One, Formula One

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss