Sport » Formula1
Short URL:
Sirkuit Marina Bay
Hamilton Kendala, Vettel Juara Formula 1 Singapura
Mon, 24 Sep 2012 | 10:15
Teks :
Dibaca : 7.582 kali

SPORTKU.COM - Sebastian Vettel akhirnya meraih kemenangan kedua tahun ini dalam balapan Formula 1 di seri Grand Prix Singapura, Minggu 23 September 2012 di Sirkuit Marina Bay. Pembalap tim Red Bull diuntungkan dari kerusakan gearbox yang dialami pembalap McLaren Lewis Hamilton sewaktu memimpin balapan F1 Singapura.

Formula 1 Singapura, Sebastian Vettel, Hamilton, Marina Bay, Vettel juara singapura, Tim Redbull RacingJenson Button berada di tempat kedua pada mobil McLaren lainnya, dan posisi ketiga adalah Fernando Alonso yang berarti mempertahankan keunggulannya di klasemen kejuaraan dunia balapan F1 untuk Ferrari.

Pembalap yang memulai pada barisan terdepan balapan F1 Singapura lainnya, Pastor Maldonado harus tersingkir karena kegagalan kinerja hidrolik pada mobilnya setelah bertarung dengan Alonso untuk berada di podium.

 

Hamilton dan Vettel tampak ketat sebelum timbul masalah pada mobil McLaren, walaupun pembalap asal Inggris tersebut tampak mengendalikan mobil sepenuhnya.

Button di posisi ketiga yang jauh pada awalnya, sebelum dapat mendekat karena dikeluarkannya safety car saat balapan F1 Singapura dan mampu mempertahankan penggunaan ban lebih lama dibandingkan pembalap yang di depan.

Vettel masuk pitstop pertama dua lap lebih cepat dibandingkan Hamilton, meskipun awalnya tampak mundur kebelakang saat ia terhalang lalu lintas di grup tengah balapan F1, tetapi ban baru membantunya menyalip mereka dan mempertahankan posisinya dengan mobil McLaren.

Saat balapan F1 melewati lap ke-22, mobil Hamilton harus terhenti karena kerusakan gearbox saat ia sedang memimpin balapan F1 Singapura.

Formula 1 Singapura, Sebastian Vettel, Hamilton, Marina Bay, Vettel juara singapura, Tim Redbull Racing

Button kemudian mengikuti Vettel menyelesaikan balapan F1, tanpa pernah tampak mengancam mobil Red Bull di posisi terdepan. Pada akhirnya, Vettel mengamankan posisinya hingga bendera finish dikibarkan.

Pertempuran seru terjadi untuk posisi ketiga. Ketika Maldonado, yang turun dari posisi kedua ke posisi keempat di awal balapan F1, harus mempertahankan posisinya kedua kali saat safety car berada di lintasan. Pertama, ketika ia bergabung kembali di posisi ke 10, sementara Alonso naik ke posisi ketiga.

Keputusan itu mengamankan posisi untuk tim Ferrari sebelum mobil Williams Maldonado harus diperintahkan masuk pit karena mengalami kerusakan pada sistem hidrolik sebelum sinyal hijau diaktifkan.

Paul di Resta mengejutkan semua pihak setelah tampil kuat di posisi keempat untuk mobil Force India, melewati posisi kelima yang ditempati pembalap Mercedes, Nico Rosberg.

Kedua Pembalap Lotus berada di posisi keenam dan ketujuh dengan Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean yang tampil kompetitif sepanjang balapan F1 tahun 2012 ini.

Pembalap Ferrari, Felipe Massa berada di posisi kedelapan. Saat balapan F1 Singapura berlangsung Massa tampil luar biasa ketika menyalip Bruno Senna dengan manuver fantastis untuk melewati mobil Williams dan terhindar menabrak dinding pembatas sebelum mengambil bagian dalam tikungan 13 dan akhirnya berada di depannya.

Hasil Balapan F1 Singapura, 2012

 Pos Pembalap Team Waktu
 1.  Vettel        Red Bull-Renault           2h00:26.144
 2.  Button        McLaren-Mercedes           +     8.959
 3.  Alonso        Ferrari                    +    15.227
 4.  Di Resta      Force India-Mercedes       +    19.063
 5.  Rosberg       Mercedes                   +    34.759
 6.  Raikkonen     Lotus-Renault              +    35.700
 7.  Grosjean      Lotus-Renault              +    36.600
 8.  Massa         Ferrari                    +    42.800
 9.  Ricciardo     Toro Rosso-Ferrari         +    45.800
10.  Webber        Red Bull-Renault           +    47.100
11.  Perez         Sauber-Ferrari             +    50.600
12.  Glock         Marussia-Cosworth          +     1 lap
13.  Kobayashi     Sauber-Ferrari             +     1 lap
14.  Hulkenberg    Force India-Mercedes       +     1 lap
15.  Pic           Marussia-Cosworth          +     1 lap (*)
16.  Kovalainen    Caterham-Renault           +     1 lap
17.  De la Rosa    HRT-Cosworth               +     1 lap
18.  Senna         Williams-Renault           +    2 laps
19.  Petrov        Caterham-Renault           +    2 laps

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss