Sport » Formula1
Short URL:
Grand Prix Italia
Sabet Podium Dua di Sirkuit Monza, Sergio Perez Ingin Direkrut Ferrari
Mon, 10 Sep 2012 | 10:25
Teks :
Dibaca : 21.985 kali

SPORTKU.COM - Sergio Perez, pembalap muda berusia 22 tahun ini tampil fantastis pada balapan di Sirkuit Monza, Italia. Start dari posisi ke-12, pembalap dari tim Sauber ini mampu finis di urutan kedua, di belakang pembalap McLaren, Lewis Hamilton, Minggu 9 September 2012.

Grand prix Italia, Sergio Perez, Sauber-Ferrari, sirkuit monza italia,

Keagresifan Perez yang dalam balapan kali ini memulainya dari posisi ke-12, patut diacungi jempol. Dia hanya terpaut 11,2 detik dari posisi juara Hamilton. Tak heran, jika Perez disebut-sebut bakal direkrut tim Ferrari, untuk menggantikan Felipe Massa. Pembalap asal Meksiko ini akan menjadi tandem Fernando Alonso.

Tetapi, Perez yang sudah tiga kali naik podium pada musim 2012 ini, menapik anggapan tersebut. Pembalap asal Meksiko, yang menjadi bagian dari Ferrari Driver Academy, mengatakan, dirinya hanya berusaha tampil maksimal untuk tim, bukan untuk menyingkirkan Massa.

"Saya tidak tahu. Saya tidak yakin sama sekali. Saya bertarung untuk tim dan akan selalu berjuang bagi tim tempat saya berada. Saya selalu memberikan usaha semaksimal mungkin," ucap Perez, menjawab pertanyaan apakah penampilannya memiliki kaitan dengan keinginannya untuk masuk tim Ferarri.

Grand prix Italia, Sergio Perez, Sauber-Ferrari, sirkuit monza italia,

Perez menggunakan strategi yang berbeda dalam balapan 53 lap ini. Dia mengawali balapan menggunakan ban Pirelli kompon keras, sebelum menggantinya dengan yang medium saat masuk pit stop.

Ternyata hasilnya menakjubkan. Dia sempat memimpin lomba selama lima lap, ambil kendali saat Hamilton masuk pit stop), kemudian bisa memangkas gap 1,5 detik per lap dengan pembalap di depan saat keluar dari pit stop, yang membuatnya bisa melibas tim Ferrari, Massa dan Alonso.

Ketika balapan tersisa lima lap lagi (dari total 53 lap), Perez terus memangkas jarak dengan Hamilton, karena dia tertinggal 8,4 detik. Tetapi selisih waktu yang cukup besar itu membuat dia tak mampu menjadi pemenang. Akan tetapi, keberhasilannya menjadi runner-up membuat Perez menjadi perhatian karena dia memperlihatkan penampilan yang sangat fantastis.

"Banyak momen krusial selama balapan, terutama dengan yang pertama. Balapan berlangsung lama, dan terus mempertahankan kecepatan baginya sama sekali tak mudah." lanjut Perez.

Podium di Italia ini semakin menegaskan bahwa Perez termasuk pembalap masa depan yang harus diperhitungkan. Pasalnya, sepanjang musim 2012 ini, pembalap berusia 22 tahun tersebut sudah tiga kali naik podium, setelah menjadi runner-up di Malaysia dan peringkat ketiga di Kanada.

Setelah GP Italia, para pebalap akan melanjutkan perjalanannya ke Asia Tenggara. Mereka akan bertarung dalam balapan malam di sirkuit jalan raya di Singapura, 23 September mendatang.

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss