Sport » Formula1
Short URL:
Pertamina GP2- Carlin
Rio Pantang Menyerah Pertahankan Posisi Terbaik Pada Kualifikasi GP 2 Belgia
Sun, 02 Sep 2012 | 12:11
Teks :
Dibaca : 33.857 kali

SPORTKU.COM - Cuaca hari Sabtu di sirkuit Spa Francorchamp - Belgium  cukup panas. Terlihat pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto sesekali tersenyum dan bercanda dengan timnya di paddock. Rio tergabung dalam team Pertamina GP2- Carlin, Sabtu sore pk.15.40 waktu setempat. Kita sangat bangga ketika mendengar MC berkali-kali menyebut : “Rio - Indonesian driver is a fantastic driver”.

Track sepanjang 7004m, yang mempunyai 19 tikungan, dengan tikungan favoritnya yaitu 'eau rouge' atau red water/air merah. Menurut Rio, track inilah yang paling menarik dari beberapa sirkuit F1 yang ada. Track yang panjang dengan high speed corner dan up hill and down hill yang sangat curam membuat track ini menjadi sangat menantang.

Formula 1, balap formula 1 gp hungaria, Rio Haryanto, sirkuit hungaroring,  gp2, gp2 hungaroring, pertamina


Rio dengan start dari posisi pole di race 1 ini, dari 26 pembalap berpengalaman seluruh dunia. Race 1 diwarnai kecelakaan, Nigel Melker/Ocean Racing Team, menabrak pagar pembatas sehingga harus  diterbangkan dengan helikopter dan race dihentikan selama 30 menit .

Setelah pitstop Rio kembali ke track, karena terlalu kencang memasuki tikungan, alhasil mobil Rio melintir ke rumput dikarenakan ban masih dalam keadaan  dingin. Mengakibatkan posisi Rio dari pole terdepan menurun ke posisi 22.

Kendati demikian, Rio terus mengejar satu persatu pembalap di depannya dan akhirnya Rio bisa finish di posisi 10 besar. Semangatnya yang luar biasa dan pantang menyerah, menjadi contoh untuk memotivasi teman-teman di indonesia. Semoga Rio besok bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Good luck Rio!

Lomba dimenangkan oleh :
1. M. Ericsson- iSport International
2. J. Calado - Lotus GP
3. D. Valsecchi - DAMS.


SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss