Sport » Formula1
Short URL:
Formula 1
F1 Akan Kembali Hadir Ke Turki
Sun, 19 Aug 2012 | 22:41
Teks :
Dibaca : 4.198 kali

SPORTKU.COM - Balapan Jet darat atau Formula 1 Turki, belum bisa mendapatkan kembali tempatnya di kalender dalam waktu dekat ini. Walaupun menjadi salah satu sirkuit favorit para pembalap dan tim. Tujuh seri balapan F1 digelar dengan harga tiket yang tinggi, menyebabkan kurangnya penonton di tribun. 

Pada tahun 2012 ini seri balapan F1 di Turki dibatalkan setelah Bernie Ecclestone dan pihak pemerintah Turki gagal mencapai kesepakatan mengenai biaya, tetapi Ecclestone kini mengatakan bahwa tim dan FIA akan senang untuk kembali ke Turki di masa depan.

Dok: Fernando Alonso - Kondisi Sirkuit Hockenheim tak BerbahayaFernando Alonso, Hockenheim, Ferrari, F1, Formula One,

“Jika kami bisa  memecahkan masalah ini, Turki dapat kembali dalam kalender seri balapan F1,” kata Ecclestone. Dimana Turki akan dalam jadwal  yang masih bisa diperdebatkan, karena jadwal saat ini sudah meliputi 20 seri balapan  dengan kemungkinan adanya dua seri balapan F1 di Amerika dan bergabungnya seri Rusia pada tahun 2013 dan 2014, potensi seri balapan F1 akan menjadi total 22 balapan F1 per tahun.

Persaingan dari sejumlah negara lain, seperti Perancis dan Meksiko, serta proposal untuk London Grand Prix, bahkan balapan di Yunani dengan proyek di pelabuhan Piraeus dekat kota Athena yang diperdebatkan bulan ini, karena negara-negara tersebut mengalami krisis ekonomi yang parah.

F1 Akan Kembali Hadir Ke Turki formula1, f1, gp turki, Ecclestone

“Kita harus mendukung semua proyek yang memasarkan Yunani,” Konstantinos Cavaras, Menteri olahraga Yunani mengatakan dalam AutoWeek. “Kemungkinan mengadakan balapan F1 di Drapetsona akan sangat penting untuk pengembangan Piraeus.”

Menteri Kebudayaan Yunani, Costas Tzavaras menambahkan: “Prioritas utama pemerintah ini adalah menciptakan instrumen pembangunan. Dalam saat yang kritis untuk negara kami, segala upaya yang dapat mempromosikan Yunani dan menarik secara internasional akan disambut dengan baik dan mendapatkan dukungan layak dari kami.

Dok: Ferrari Formula One Tim,  Pembalap Felipe Massa Formula One (F1) GP Sepang 2012, Formula One (F1) GP Malaysia 2012, Ferrari Formula One, Felipe Massa

Prospek menyelenggarkan balapan F1 di Drapetsona menimbulkan harapan baru untuk meningkatkan pariwisata melalui promosi dan mengenalkan pelabuhan bersejarah Piraeus dan reformasi wilayah yang lebih luas.

“Proyek seperti itu akan menciptakan lapangan kerja baru dan menempatkan negara kami berada di panggung internasional lagi.”

Dok: British McLaren, Pembalap Lewis Hamilton Lewis Hamilton, McLaren, Formula One, F1, Formula One Hungaria, GP Hungaria

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss