Sport » Formula1
Short URL:
F1 GP Hungaria 2012
Frustasi Vettel Akibat Strategi Pit Yang Meleset
Mon, 30 Jul 2012 | 15:00
Teks :
Dibaca : 33.123 kali

SPORTKU.COM - Pada GP Hungaria 2012 yang berlangsung pada 27 - 29 Juli, meninggalkan kekecewaan bagi Sebastian Vettel. Pembalap Red Bull Renault ini nampaknya tidak puas kendati meraih peringkat ke 4.

Sebastian Vettel dengan sengaja telat masuk kedalam pit, yaitu pada lap 59 dari 69, dengan harapan rivalnya akan kehabisan ban beberapa lap menjelang finish. Hal tersebut tentunya mengejutkan banyak pihak ketiga Vettel memasuki pit hingga 3 kali.

Frustasi Vettel Akibat Strategi Pit Yang Tidak Berhasilf1, formula 1, f1 gp hungaria, gp hungaria, hongaria, f1 hungaria, vettel, red bull, sebastian vettel

Perhitungan tersebut meleset karena pada kenyataannya, pembalap lain mampu mencapai garis finish dengan ban kondisi utuh, tanpa harus kembali masuk ke pit. "Kami mencoba menerapkan taktik ini sebagai tindakan antisipasi jika pembalap lain kehabisan ban sebelum finish. Nyatanya tidak, sepertinya kami harus mencoba lagi di lain kesempatan.", ujar pembalap asal Jerman ini.

Dengan menggunakan ban baru pada 10 lap terakhir, Vettel tidak dapat berbuat banyak untuk menyusul rival di depan yang hanya melakukan 2 kali pit stop. Dengan peringkat ke 4 yang ia raih di putaran ini, Vettel mengumpulkan 122 poin dan berada di peringkat 3 klasemen sementara.

Frustasi Vettel Akibat Strategi Pit Yang Tidak Berhasilf1, formula 1, f1 gp hungaria, gp hungaria, hongaria, f1 hungaria, vettel, red bull, sebastian vettel

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss