Sport » Drift
Short URL:
Indonesia International Motor Show 2012
Selang Turbo Copot, Amandio Maksimalkan Cefironya Menuju Podium Drift War II
Thu, 04 Oct 2012 | 12:30
Teks :
Dibaca : 35.148 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Tak ada kata menyerah, itulah yang tercermin dari muka drifter Adwitya Amandio yang disponsori oleh WED Achilles Dapurpacu dan didukung oleh Lupromax dan DRIVE-M7, saat mengikuti IIMS Drift War II 2012 lalu.

Achilles, Adwitya Amandio, Achilles Drift Team, Lupromax, WED, Drift War II, DRIVE M7, Energy Drink, Drifting, Nisan Cefiro

Kendati, kendaraan Nissan Cefironya mengalami beberapa kali kendala pada selang dari turbo menuju intercooler dan intake manifold. Kendala ini mulai terjadi pada minggu pagi dikarenakan BOOST SENSOR yang seharusnya mengatur tekanan boost untuk berada pada tekanan 1-bar tidak berfungsi dengan normal, sehingga tekanan boost melebihi dari 1-bar dan malah kadang mendekati 2-bar. Hal ini mengakibatkan klem pegangan pada selang-selang turbo tidak mampu menakan tekanan yang berlebihan, sehingga seringkali selang tersebut copot, sehingga mengakibatkan mesin tidak mendapatkan tekanan.

Tanpa adanya selang untuk menyalurkan tekanan dari turbo ke intake manifold ini, mengakibatkan mesin berfungsi sebagai mana layaknya mesin tanpa turbo atau N/A (Natural Aspirated), sehingga mesin tidak mampu menghasilkan Horspower dan Torsi yang maksimal.

Namun, dengan tenang dan penuh keyakinan, Amandio merasa tenaga mesin walaupun tanpa turbi cukup mumpuni dan memilik untuk menghasilkan nilai dengan line drifting serta gaya drifting yang cantik. Terbukti Amandio mampu memaksimalkan, meraih podium ketiga, Minggu 30 September 2012. 

Walaupun Selang Turbo Copot, Amandio Berhasil Mendapatkan Podium Drift War II. - Juara 3
Adwitya Amandio dari Tim WED Achilles Drift Team Didukung DRIVE M7 dan LUPROMAXAchilles, Adwitya Amandio, Achilles Drift Team, Lupromax, WED, Drift War II, DRIVE M7, Energy Drink, Drifting, Nisan Cefiro

Amandio yang menjadi bintang IIMS Drift War tahun lalu, pada IIMS Drift kali ini mengaku kesulitan mengembangkan performanya. Gara-garanya ia menggunakan kendaraan Nissan Cefiro yang baru dibuatnya beberapa bulan lalu, "Kendaraan bagusm namun butuh waktu untuk beradaptasi " ujarnya.

Pertarungan demi pertarungan dilaluinya. Pada akhirnya, pertandingan seru di partai 4 Besar, Amandio harus bertarung melawan rekan satu timnya dari Achilles Drift Team yaitu M. Armando (Dido). Di tengah raungan knalpot yang menggelegar-gelegar dikarenakan wastegate yang membuka dan menutup, selang turbo mobil Nissan Cefiro yang dikendarai Amandio terlepas dari bracketnya. Hal ini mengakibatkan tenaga mesin langsung turun dengan drastis, dan sempat terjadi tabrakan.

Amandio Maksimalkan Cefironya Menuju Podium Drift War IIAchilles, Adwitya Amandio, Achilles Drift Team, Lupromax, WED, Drift War II, DRIVE M7, Energy Drink, Drifting, Nisan Cefiro

Sesi pertama oleh ke-tiga juri dinyatakan imbang. Di sesi berikutnya yang dalam istilah drifting disebut one more time (OMT), tampak dengan jelas mobil Amandio tidak dapat melanjutkan pertandingan, sehingga akhirnya Dido pun  pun melaju ke final seorang diri.

"Selang turbo mobil saya rasanya terlepas, akibatnya tenaga mesin tidak bisa maksimal dan saya tidak bisa tampil untuk mengimbangi Dido", ujar Amandio.

Amandio Maksimalkan Cefironya Menuju Podium Drift War IIAchilles, Adwitya Amandio, Achilles Drift Team, Lupromax, WED, Drift War II, DRIVE M7, Energy Drink, Drifting, Nisan Cefiro

Berkat penanganan tim mekanik yang cepat, akhirnya mobil Amandio dapat diperbaiki dengan sigap dan Amandio bisa melanjutkan ke partai perebutan juara tiga, bertemu melawan drifter Lucky Reza yang sebelumnya kalah melawan Dean Zen di partai semifinal.

Didukung dengan menggunakan ban Achilles Radial yang memberikan grip maksimal terhadap kendaraannya, serta Lupromax dalam memaksimalkan kinerja mesin, Amandio akhirnya mempunyai rasa percaya diri yang sangat tinggi dan dengan tenang dan yakin mampu memenangkan perebutan juara ketiga.

“Saya baru mengenal dan mencoba mobil ini pada hari Jumat kemarin, jelas tidak ada target di awal. Benar-benar bersyukur dengan hasil yang tak terduga ini. Saya mengucapkan banyak terimakasih atas sponsorship dari Achilles dan Dapurpacu, serta dukungan dari Lupromax dan Drive M7,” lanjut Amandio.

Adwitya Amandio dari Tim WED Achilles Drift Team Didukung DRIVE M7 dan LUPROMAXAchilles, Adwitya Amandio, Achilles Drift Team, Lupromax, WED, Drift War II, DRIVE M7, Energy Drink, Drifting, Nisan Cefiro

Drive M7, Lupromax, Drive M7 Energy Drink, Amandio, drift war ii, kualifikasi drift war ii, drift war 2012

Achilles, Adwitya Amandio, Achilles Drift Team, Lupromax, WED, Drift War II, DRIVE M7, Energy Drink, Drifting, Nisan Cefiro

 

Bracket 32, Drift War 2012, Indonesia International Motorshow, IIMS, Kejuaraan Drifting 2012

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss