Sport » Drift
Short URL:
Indonesia Drift Forum (IDF)
Indonesia Drift Forum (IDF) : Ajak Komunitas Terlibat Dalam Racing Comittee Drift-War 2012
Tue, 14 Aug 2012 | 23:22
Teks :
Dibaca : 60.447 kali

SPORTKU.COM - Ajang balap drifting akan meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Perang antara DRIFTER ini akan digelar pada 28-30 September 2012 di area parkir JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sehubungan dengan ajang Drift-War ini, maka Indonesia Drift Forum (IDF) yang telah ditunjuk resmi menjadi Racing Comittee (RC) oleh Dapur Pacu selaku Pemilik Event , sore ini mengadakan pertemuan di Tator Cafe, Darmawangsa Square dalam rangka membahas persiapan Racing Comittee (RC).

Pertemuan ini diprakarsai oleh Andhi Satria selaku Ketua Indonesia Drift Forum (IDF) dengan tujuan untuk mengajak berbagai komunitas yang ada untuk turut serta sebagai pelaksana Racing Comittee (RC) pada event Drift-War 2012.

Beberapa wakil-wakil berbagai komunitas yang turut hadir dalam pertemuan iantara lain adalah :

  • Akbar Rais (Drift Inc)
  • Baginda jaya (Top Gan)
  • Reyhan
  • Dika CH (Drifter & All Star Indonesia Drift)
  • Teguh (Indonesia Drift Community)
  • Lucky (Indonesia Drift Community)
  • Denny Pribadi (Drifter & Indonesia Drift Community )

Diharapkan dengan turut sertanya berbagai komunitas drifting yang ada dalam kepanitiaan Racing Comittee (RC), maka pelaksanaan event Drift-War 2012 ini akan lebih terasa sebagai event milik bersama yang didukung oleh berbagai komunitas yang ada tersebut.

Indonesia Drift Forum, IDF, Andhi Satria, Drift War 2012, Drifting, Kejuaraan Drifting, International Motor Show 2012, IIMS 2012

Pada pertermuan ini, Teguh selaku wakil dari Indonesia Drift Community membeberkan kebutuhan personal sebanyak 30 hingga 35 orang untuk pelaksanaan event Drift-War 2012 tersebut. Bagan kerja Racing Comittee ini akan dipublish di group FB Drift-War, sehingga para komunitas dapat melihat kebutuhan personil Racing Comitee. Andhi Satria mempersilahkan para komunitas untuk mengajukan calon dari masing-masing komunitas untuk dapat menempati berbagai posisi yang ada di dalam racing comittee (RC) Indonesia Drift Forum. Para wakil komunitas yang hadir setuju untuk segera mengajukan calon-calon nama dalam waktu dekat ini.

Teguh Menjelaskan Jumlah Dan Kebutuhan Personil Racing Comittee (RC) Drift-War 2012Indonesia Drift Forum, IDF, Andhi Satria, Drift War 2012, Drifting, Kejuaraan Drifting, International Motor Show 2012, IIMS 2012

Khusus mengenai "JURI" yang dirasa sangat "SENSITIF" dan "PENTING", para peserta yang hadir sempat memikirkan nama-nama calon juri, karena hingga saat ini baru ada 1 calon juri yang bersedia yaitu : Denny Pribadi, sementara beberapa nama yang diinginkan oleh komunitas seperti Adwitya Amandio (Dio) dan Mimo Wahyu sudah pasti akan turut serta sebagai peserta drifting, sedangkan Rhenadi Arinton (Rhe), Tony Wisnu (Toncil)  dan Fitra Eri masih belum mendapatkan kepastian.

Beberapa nama juri lainnya yang pernah bekerja selaku juri pada event drifting sebelumnya banyak yang tidak dapat turut serta karena kesibukannya masing-masing. Diskusi lebih lanjut mengenai juri ini akan dilakukan pada awal September.

Dalam diskusi ini juga disepakati untuk mengadakan 2 kelas perlombaan, yaitu kelas PRO dan Kelas ROOKIE, yang mana pembagian kelasnya berdasarkan pembagian Drift-War tahun lalu dengan sedikit perubahan pada beberapa nama drifter. Untuk jumlah peserta masing-masing kelas akan dibatasi menjadi 40 pendaftar pertama.

Akbar Rais yang selalu dengan gigih mengangkat keberadaan para drifter ROOKIR di Indonesia sangat berharap bahwa peserta kelas ROOKIE akan turut serta dalam jumlah yang cukup banyak, demi berkembangnya dunia drifting di Indonesia. Untuk menunjang hal tersebut, Akbar Rais mengajukan agar dibuatkan kelas podium khusus untuk kelas ROOKIE tersebut dengan berbagai kriteria.

Akbar Rais Menjelaskan Tambahan Podium ROOKIE Kepada Denny PribadiIndonesia Drift Forum, IDF, Andhi Satria, Akbar Rais, Denny Pribadi, Drift War 2012, Drifting, Kejuaraan Drifting, International Motor Show 2012, IIMS 2012

Khusus untuk lay-out track, Denny Pribadi dan Dika CH akan meminta pendapat beberapa drifter PRO mengenai bentuk lay-out track yang kompetitif bagi PRO namun juga cukup bersahabat bagi para ROOKIE. menurut Denny dan Dika, draft lay-out track ini akan siap pada minggu ke-2 (dua) bulan September ini.

Dika CH, Othman dan Denny Pribadi Berdiskusi Mengenai Lay-Out Track Drift-War 2012.Indonesia Drift Forum, IDF, Andhi Satria, Drift War 2012, Drifting, Kejuaraan Drifting, International Motor Show 2012, IIMS 2012

Indonesia Drift Forum, IDF, Andhi Satria, Drift War 2012, Drifting, Kejuaraan Drifting, International Motor Show 2012, IIMS 2012

Menurut semua perserta komunitas yang hadir, pertemuan ini cukup positif  dan transparan dari berbagai hal karena dengan adanya ide dari Indonesia Drift Forum (IDF) untuk mengajak berbagai komunitas untuk turut serta sebagai panitia Racing Comittee (RC) dan juga mendiskusikan mengenai pendapatan dan pengeluaran Indonesia Drift Forum (IDF) sebagai Racing Comittee (RC) dalam event Drift-War 2012. Hal ini menyebabkan para komunitas merasa memili event Drift-War 2012 ini dan akan saling turut membantu mensukseskan event Drift-War 2012 demi kemajuan dunia drifting Indonesia.

Sedangkan ke-untung-an bagi Indonesia Drift Forum yang telah resmi ditunjuk, adalah mendapatkan pemasukan uang dari pelaksanaan event tersebut. Hasil pemasukan dan pengeluaran keuangan tersebut di diskusikan dalam forum diskusi bersama dengan seluruh wakil komunitas yang hadir secara transparan. Keuntungan yang didapat oleh Indonesia Drift Forum (IDF) nantinya akan dipergunakan untuk membantu memajukan dunia drifting di Indonesia, sesuai dengan kesepakatan anggotanya.

Pada penutupan pertemuan tersebut, Andhi Satria berjanji untuk mengadakan pertemuan berikutnya 1 (satu) minggu setelah lebaran untuk menetapkan anggota-anggota Racing Comittee (RC) Drift-War 2012.

Semoga saja event DRIFT-WAR 2012 berjalan dengan baik dan sukses demi dunia drifting Indonesia., ayo drifter, siapkan kendaraan drifting kamu dan tunggu tangal mainnya.... [AS]

Indonesia Drift Forum, IDF, Andhi Satria, Drift War 2012, Drifting, Kejuaraan Drifting, International Motor Show 2012, IIMS 2012

Drift-War 2012 FB : http://www.facebook.com/groups/424123650957737/

Indonesian Drifting Fan Page : http://www.facebook.com/Drifting.SPORTKU

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss