Sport » Drift
Short URL:
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting Masuk Agenda Ikatan Motor Indonesia (IMI) Di 2012
Mon, 06 Aug 2012 | 02:02
Teks :
Dibaca : 42.480 kali

SPORTKU.COM - Jakarta (ANTARA News) - Kejuaraan nasional (kejurnas) drifting sesuai dengan rencana akan masuk agenda resmi Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) setelah ajang balapan ini berintegrasi ke federasi otomotif di Indonesia.

Kejuaraan Nasional Drifting, Kejurnas Drifting, Drifting Indonesia, IMI, Ikatan Motor Indonesia

Ketua Koordinator Komisi Drift PP IMI Rifat Sungkar di Jakarta, Sabtu mengatakan, kejurnas drifting yang merupakan ajang balapan yang digabung dengan entertainment ini sesuai dengan rencana akan dimulai tahun 2013.

"Dengan terbentuknya Komisi Drift PP IMI maka kejurnas harus dilaksanakan. Kejurnas ini juga telah disetujui oleh Ketua Umum PP IMI," katanya di sela "Ngabuburit Drift" di Sirkuit Kemayoran Jakarta.

Menurut dia, guna mendukung kejurnas drifting, pihaknya bersama dengan Indonesia Drift Forum terus menggodok regulasi yang akan digunakan. 

Regulasi ini mengacu pada regulasi internasional tetap banyak yang disesuaikan dengan kondisi Indonesia.

Salah satu regulasi yang disesuaikan dengan kondisi Indonesia, kata dia, adalah masalah kecepatan. Jika aturan internasional 200 km/jam maka khusus di Indonesia diturunkan. Salah satu alasannya karena tidak ada sirkuit yang memenuhi syarat.

"Kalau 200 km/jam ya di tol Cipularang. Makanya regulasinya akan disesuaikan," kata pria yang juga pebalap nasional nomor rally dan driting ini. [AS]

Sumber Berita : ANTARA News - Editor: Aditia Maruli
Sumber Berita : ANTARA

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss