SpeedShop
Short URL:
Bengkel Klasik Yang Berawal Dari Hobi
Thu, 05 Nov 2009 | 14:59
Teks :
Dibaca : 22.431 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

Berawal dari hobi mobil-mobil klasik, akhirnya Andi M. Haikal pada tahun 2000 mendirikan sebuah bengkel di Kebayoran Lama, dalam perjalanannya dia mendapat tawaran maintenance kendaraan telkom, sampai sekarang masih berjalan dengan sistem kontrak service. Bengkel ini  juga mengerjakan beberapa mobil-mobil provider lainnya.

video, mercedes, benz, haikal, riganda, klasik

Dia mencoba membangun mobil-mobil hobi yaitu mobil MERCEDES BENZ yang bernaung dibawah Mercedes Indonesia yang bernama MERCEDES BENZ CLUB. Bengkel ini berkembang melalui teman-teman dekat yang meresto mobilnya, tanpa promosi hanya dari mulut ke mulut saja.

video, mercedes, benz, haikal, riganda, klasik

Membangun mobil klasik yang rusak parah atau memulai dari nol memakan waktu hampir 1 tahun, dan kalau sifatnya siram atau mengecat paling lama hanya 1 bulan. Tetapi lama meresto tergantung dari bahan baku yang didapatkan. Menurut pengalamannya tentang bahan baku mobil classic tidak susah untuk mendapatkannya. Untuk beberapa tipe dan jenis, sparepartnya didapat langsung dari stutgart, tetapi diluar itu juga ada dari komunitas club yang bisa melakukan barter.

video, mercedes, benz, haikal, riganda, klasik

Untuk lama waktu dan biaya merestorasi bervariasi, dia memberi contoh untuk mobil MERCY MINI merah pengerjaannya hampir 1 tahun karena sudah hancur total hampir semua body diganti, biayanya berkisar 25 juta di karenakan hampir cukup parah. Selanjutnya untuk mobil biru MERCEDES BENZ 450 SIL atau mobil barong dalam pengkerjaanya sangat berhati di karenakan sangat jarang ada di jakarta, dan untuk meresto mobil MERCY BARONG 450 SIL berdurasi sekitar 15 - 20 juta karena memakai cat ternama ungkapnya.

Silahkan kunjungi bengkel ini di Jalan Cidodol Raya no. 10 D Kebayoran Lama, Jakarta Selatan di nomor (021) 7262153 atau hubungi langsung Andi M Haikal di (021) 70999555