Adwitya Amandio Gunakan Nissan Cefiro Untuk Gantikan Nissan S-15 # 1/2
Wed, 15 Aug 2012 | 22:41
Teks :
Dibaca : 49.005 kali

SPORTKU.COM - Adwitya Amandio Gunakan Nissan Cefiro Untuk Gantikan Nissan S-15 # 1/2

Satu lagi yang baru di dunia kendaraan drifting Indonesia. Saat crew SPORTKU sedang mengunjungi bengkel milik Doni Satrio (DONSA Garage), terlihat sebuah kendaraan Nissan Cefiro berwarna biru terang.

Di saat banyak drifter yang pindah dari kendaran Nissan Cefiro ke Nissan S-Series, justru drifter nasional dan juga international) yang biasa terlihat menggunakan Nissan S-Series ini malah sibuk membuat kendaraan Nissan Cefiro untuk persiapan Drift-War 2012 yang akan dilaksanakan tanggal 28-30 September 2012 di JIEXPO, Kemayoran - Jakarta.

Adwitya Amandio menggunakan Nissan S-Series - Formula Driftachilles, achilles formula drift asian series 2012, tim achilles, achilles formula drift singapore 2012, adwitya amandio, dio, achilles wed drift team, nissan silvia, video

Ada apa dengan Adwitya Amandio yang kerap disapa akrab dengan panggilan Dio ini ? Saat dihubungi melalui SMS, Dio menyatakan bahwa project Nissan Cefiro ni adalah bukti dukungannya kepada para ROOKIE DRIFTER untuk membuktikan bahwa penggunaan Nissan Cefiro untuk kebutuhan drifting di Indonesia sudah sangat baik.

Dio mengharapkan dengan adanya kendaraan Nissan Cefiro ini, dia dapat membuat para ROOKIE Driter untuk merasa tambah dekat dan tambah yakin untuk menggunakan kendaraan Nissan Cefiro sebagai kendaraan drifting.

Untuk tahun 2012 hingga 2013, Dio akan menggunakan Nissan Cefiro pada kejuaran Drifting di Indonesia, kecuali untuk event yang berskala international, seperti Formula Drift Indonesia.

drift, drifting, Adwitya Amandio, achilles drift team, achilles, jiexpo, jiexpo kemayoran

Pembuatan kendaraan ini dipercayakan kepada Doni Satrio dari DONSA GARAGE. Setelah beberapa kali berdiskusi dengan sang mekanik, Doni dan Dio setuju untuk menggunakan mesin Nissan RB-25 DET dengan kapasitas mesin 2500cc tanpa adanya perubahan yang berarti di dalam mesin.

drift, drifting, Adwitya Amandio, Dio, achilles drift team, achilles, Nissan Cefiro, Cefiro Indonesia, Doni Satrio, Donsa Garage

Untuk mendukung performa mesin, digunakan TURBO merek TOMEI dengan BOOST 1 Bar, yang disalurkan dari turbo melalui CUSTOM ALUMINIUM PIPING melewati KOYO INTERCOOLER kemudian masuk ke dalam TRUST INTAKE setelah melewati TIAL WASTE GATE.

drift, drifting, Adwitya Amandio, Dio, achilles drift team, achilles, Nissan Cefiro, Cefiro Indonesia

Custom Aluminum Piping, menyalurkan udara yang telah dimampatkan manjadi 1 bar dari TOMEI TURBO ke Intercoolerdrift, drifting, Adwitya Amandio, Dio, achilles drift team, achilles, Nissan Cefiro, Cefiro Indonesia, Doni Satrio, Donsa Garage

Untuk pengaturan supply bensin dan pengaturan pengapian, Doni dan Dio tetap mempercayakan penggunaan HALTECH ECU. 

Penyaluran tenaga mesin ke permukaan jalan, menggunakan suspensi merek DG-5 dengan VELG ROTA dan ban dari SPONSOR.

drift, drifting, Adwitya Amandio, Dio, achilles drift team, achilles, Nissan Cefiro, Cefiro Indonesia

Penggunaan Velg ROTA dengan Suspensi DG-5drift, drifting, Adwitya Amandio, Dio, achilles drift team, achilles, Nissan Cefiro, Cefiro Indonesia, Doni Satrio, Donsa Garage

bersambung... [AS]

Part 1 - http://goo.gl/bMT2Z
Part 2 - http://goo.gl/KWZaq

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss