Mini Cooper Hardtop
Wow, Mini Cooper Mengapung di Air !
Tue, 23 Oct 2012 | 12:19
Teks :
Dibaca : 21.278 kali

SPORTKU.COM - Siapa yang bisa membayangkan bahwa sebuah Mini cooper bisa dijadikan kapal yang bisa mengapung bahkan berjalan mengarungi sungai atau danau. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil. Mini Cooper mengapung atau mungkin yang lebih pantas disebut Mini Cooper Boat,  menjadi salah satu elemen penyemarak event tahunan Head of Charles Regata di Cambridge, Massachusets, USA.

Mobil Mini Cooper Hardtop 2004 yang mengapung di sungai CharlesMini Cooper, Boat Mini Cooper, Mini Cooper berjalan di air, Mini Cooper Hardtop 2004, Sungai Charles


Mobil Mini Cooper yang berfungsi seperti kapal tersebut sengaja diproduksi MINI USA's annual Motor-Tober khusus di bulan Oktober 2012 untuk mempromosikan brand mereka sekaligus menjadikan kompetisi Head of Charles Regata di Sungai Charles sebagai ajang sales and promotion event.

"Kami menantang staf regional serta para dealer untuk merealisasikan konsep atau cara "Tidak Normal" dalam konteks penjualan dan promosi produk," ujar Tom Salkowsky, Marketing Manager - MINI USA dalam pers rilisnya di autoblog.com.

Mobil Mini Cooper Berjalan di Sungai Charles, Masachusset, USAMini Cooper, Boat Mini Cooper, Mini Cooper berjalan di air, Mini Cooper Hardtop 2004, Sungai Charles

Sementara itu dilansir dari situs yang sama, pihak penyelenggara Charles Regata yaitu Fred Schoch juga sangat menyambut baik keberadaan Mini Boat tersebut selama event berlangsung. "Kami menyambut baik dan mempersilahkan Mini Cooper ini menjadi bagian dalam kejuaraan. Sebelumnya kami tidak pernah mempersilahkan pihak lain ikut menggunakan sungai Charles ini, apalagi saat kompetisi Charles Regata berlangsung," katanya.

Ini merupakan tahun pertama Mini USA menjadi sponsor acara tahunan tersebut. Dalam perayaan ini, Boat Mini Cooper digunakan pihak penyelengggara untuk memonitoring area sungai serta memantau peserta lomba. Mini Cooper Boat ini mampu berjalan di air dengan menggunakan mesin motor boat 6 hp outboard.

Mobil Mini Cooper Beralih Fungsi Layaknya Kapal BoatMini Cooper, Boat Mini Cooper, Mini Cooper berjalan di air, Mini Cooper Hardtop 2004, Sungai Charles

Mobil Mini Cooper yang dikonversi menjadi boat ini adalah hasil kerjasama dengan ACI Composite Inc yang berbasis di Lancaster, Pennsylvania. Untuk membuat 'mobil air' tersebut ACI Composite menggunakan tiruan mobil Mini Cooper Hardtop keluaran 2004 dalam versi fiberglass agar bisa mengapung. Sedangkan untuk aksesoris lainnya didatangkan langsung dari agen onderdil resmi Mini parts.

Kejuaraan Charles Regata di Massachusets, berlangsung pada 20-21 Oktober 2012, mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Charles Regata merupakan acara tahunan kejuaraan dayung yang diadakan setiap bulan Oktober di Sungai Charles.

Kompetisi Head Of Charles Regata, lomba dayung tahunan di ASSungai Charles, Massachusets, Head of Charles Regata, Regata River

Sungai Charles merupakan sungai yang memisahkan Boston dan Cambridge, Massachusetts. Perayaan regata biasanya dimeriahkan oleh atlet dari berbagai negara.

Sebanyak kurang lebih 9000 atlit dayung dan sekitar 1900 perahu ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Setiap perayaan Charles Regata, sebanyak 300.000 pengunjung dari berbagai penjuru dunia selalu datang menghabiskan waktu di sungai Charles.

Lomba dayung tahunan "Head of Charles Regata" Sungai Charles, Massachusets, Head of Charles Regata, Regata River