Adwitya Amandio, Nissan Cefiro Kendaraan Bagus Untuk Drifting
Tue, 02 Oct 2012 | 15:12
Teks :
Dibaca : 47.107 kali

SPORTKU.COM - Adwitya Amandio adalah nama lengkapnya, namun orang-orang di sekitarnya lebih sering memanggilnya dengan nama Dio. Siapa penggemar drifting yang tidak mengenal anak muda satu ini yang ramah di lapangan dan rajin mengikuti kompetisi di luar negeri, seperti event kejuaraan lokal di Malaysia dan juga pernah mengikuti kejuaraan Formula Drift Amerika.

Drive M7, Lupromax, Drive M7 Energy Drink, Amandio, drift war ii, kualifikasi drift war ii, drift war 2012

Kali ini Adwitya Amandio (Dio) mengikuti kejuaraan Drift-War 2012 dengan menggunakan kendaraan Nissan Cefiro. Artikel mengenai kendaraan ini pernah kami ulas dengan judul "Adwitya Amandio Gunakan Nissan Cefiro Untuk Gantikan Nissan S-15" :

Drive M7, Lupromax, Drive M7 Energy Drink, drift, drifting, Adwitya Amandio, Dio, achilles drift team, achilles, Nissan Cefiro, Indonesia

Ada apa dengan Dio yang biasanya menggunakan Nissan S-15, dan berbagai model Nissan S-series lainnya, sehingga kali ini Dio meninggalkan Nissan S-series kesayangannya dan malah boleh dibilang sedikit "DOWN GRADE" menggunakan Nissan Cefiro yang lebih banyak dipergunakan para ROOKIE di Indonesia.

Drive M7, Lupromax, Drive M7 Energy Drink, Achilles, Adwitya Amandio, Amandio, Dio

Ketika ditemui usai selesai mengikuti kejuaraan Drift-War 2012, dimana Dio berhasil menempati posisi ke-4 setelah berulang kali oleh Juri diminta untuk melakukan OMT (One More Time), Dio dengan ramah dan santai namun dengan tegas menjelaskan alasan penggunaan Nissan Cefiro untuk mengikuti kejuaraan ini.

Dio menjelaskan bahwa alasan utamanya menggunakan kendaraan dengan basic Nissan Cefiro adalah untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para ROOKIE dan membuktikan bahwa kendaraan ini adalah kendaraan yang bagus untuk kegiatan Drifting. Untuk membuktikan kemampuan kendaraan tersebut dan demi memberikan dukungan kepada para ROOKIE, Dio selaku drifter PRO rela untuk tidak menggunakan kendaraan S-15 miliknya, dan malah mengikuti kompetisi ini dengan menggunakan Nissan Cefiro.

Dengan beberapa perubahan yang pernah diulas pada artikel sebelumnya, terbukti Dio yang kali ini turun menggunakan Nissan Cefiro mampu mengikuti kejuaraan ini tanpa masalah dan kendala yang berarti.

Adwitya Amandio dari Tim WED Achilles Drift Team Didukung DRIVE M7 dan LUPROMAX
Juara Tiga IIMS Drift War II 2012Adwitya Amandio, Dio, Achilles, Drive M7, Drifting, DRIFT WAR 2012, Drift War, Indonesia Drift Forum, IDF, DAPURPACU, Indonesia International Motor Show, IIMS, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta

Malah terlihat sejak latihan hari Sabtu, Dio beberapa kali melakukan WALL-TAP , di mana bagian belakang kendaraan atau bumper menyentuh tembok saat melakukan drifting, tanpa merusak angle atau sudut drifting kendaraan, dan ini bukan hanya 1(satu) kali karena tidak sengaja, namun terjadi berkali-kali.

Adwitya Amandio, Drive M7, Lupromax, Drive M7 Energy Drink, Amandio, drift war ii, kualifikasi drift war ii, drift war 2012

Dio sendiri sempat terkejut sebelum akhirnya sadar bahwa kebiasaannya mengemudikan Nissan S-series yang bagian belakangnya lebih pendek menyebabkan sesi latihan dan kualifikasi di hari Sabtu mengalami beberapa kali WALL-TAP.

Adwitya Amandio (Dio) dari Tim WED Achilles Drift Team Didukung DRIVE M7 dan LUPROMAX 
Juara Tiga IIMS Drift War II 2012Drive M7, Lupromax, Drive M7 Energy Drink, Amandio, drift war ii, kualifikasi drift war ii, drift war 2012

Drive M7, Lupromax, Drive M7 Energy Drink, Amandio, drift war ii, kualifikasi drift war ii, drift war 2012

Drive M7, Lupromax, Drive M7 Energy Drink, Amandio, drift war ii, kualifikasi drift war ii, drift war 2012

Menurut Dio, kendaraan ini sama enaknya dengan S-15 dan S-series lainnya, walaupun feeling dan response dari kendaraan kepada pengemudi pada Nissan Cefiro agak sedikit terlambat  atau telat. Dengan panjangnya bagian belakang kendaraan, maka kebiaasaan Dio mendekati tembok dengan menggunakan Nissan S-15, sudah pasti akan menyebabkan WALL-TAP dengan menggunakan Nissan Cefiro ini, dan ini tentu menjadi atraksi yang menyenangkan bagi para penonton dan juga Juri tentunya.

Pada Kejuaraan Drift-War 2012 kali ini, Adwitya Amandio (Dio) didukung penuh oleh MOODS Livery dan  ACHILLES Tire, dengan tambahan co-sponsor lainnya seperti :

  • Cefiro Indonesia
  • All Star Indonesia Drift Associate
  • London School
  • ROTA Wheels
  • Arsya Touch
  • Alexis RC Hobby Parts

serta dengan tambahan 2(dua) Co-Sponsor baru, yaitu :

  • LUPROMAX
  • DRIVE M7 Energy Drink

Dio menjelaskan secara singkat mengenai LUPROMAX. Lupromax EA (engine additives) merupakan product dari Magna International Canada. Lupromax sendiri merupakan kependekan dari Lubricates, Protects dan Maximizes di mana  lubricate adalah meningkatkan daya lubrikasi /pelumasan, protect adalah  melindungi dari friction sampai kondisi extrim dan maximizes adalah  meningkatkan performa mesin baik itu  tenaga dan akselerasi dan suara mensin menjadi lebih halus. Fungsi lain dari LUPROMAX adalah memperpanjang jangka penggantian oil kendaraan, mengurangi emisi gas buang dan menghemat bahan bakar.

Sedangkan DRIVE M7 Energy Drink, adalah minuman yang baik untuk dikonsumsi saat berolah raga dan pada saat badan memerlukan energi tambahan, sehingga badan tetap kuat dan fit.

Adwitya Amandio, Drive M7, Lupromax, Drive M7 Energy Drink, Amandio, drift war ii, kualifikasi drift war ii, drift war 2012

Adwitya Amandio dari Tim WED Achilles Drift Team Didukung DRIVE M7 dan LUPROMAX - Bersama Suhaimi (tengah) dan Ferdy Gojal (kiri) dari DRIVE M7 Indonesia
Adwitya Amandio, Suhaimi, Ferdy Gojal, Drive M7, Lupromax, Drive M7 Energy Drink, Drift War, drift war 2012

Puas dengan performa kendaraan Nissan Cefiro tersebut ?, Dio menjelaskan bahwa kendaraan tersebut baru pertamakalinya di coba pada hari Jumat di lintasan Drift-War. Menurut Dio, masih ada beberapa bagian seperti setting suspensi yang harus dibenarkan serta meningkatkan sedikit tenaga kendaraan dan beberapa hal kecil-kecil lainnya untuk memastikan kendaraan ini layak untuk mengikuti berbagai kejuaraan.

Dio menambahkan, bahwa untuk semua kejuaraan event drifting dengan kelas lokal, Dio akan menggunakan kendaraan Nissan Cefiro tersebut, sementara Nissan S-15 hanya akan dipergunakan untuk kejuaran Nasional dan International, seperti Formula Drift.

Drive M7, Lupromax, Drive M7 Energy Drink, Amandio, drift war ii, kualifikasi drift war ii, drift war 2012

Ayo Drifter, jangan sungkan dan ragu mengeluarkan kendaraan Nissan Cefiro kamu, dan turut serta meramaikan acara-acara Drifting....

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss