News » Bisnis & Teknologi
Short URL:
Mobil Pontiac Fiero
Luar Biasa, Gadis 14 tahun Membangun Sebuah Mobil !
Wed, 07 Nov 2012 | 12:00
Teks :
Dibaca : 37.126 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Merancang bangun sebuah mobil yang dilakukan oleh seorang gadis remaja berusia 14 tahun ini adalah sebuah terobosan prestasi. Adalah Kathryn DiMaria, remaja asal Dearborn, Michigan,AS sempat membuat sang ayah terkejut akan tekadnya membangun sebuah mobil Pontiac Fiero.

Masih teringat jelas, 2 tahun lalu saat sang ayah, Jerry DiMaria mendaftar pada sebuah forum on-line dan memulai dengan kalimat, " Beberapa bulan lalu, putri kami yang berusia 12 tahun berkata "Ayah, Ibu, bisakah kita bicara sebentar?'" Ternyata Kathryn memiliki usulan tentang keinginannya membangun sebuah mobil Fiero.

Mobil, Kathryn DiMaria, mobil Pontiac Fiero, Michigan,AS

Jika ditilik, hal ini cukup mengherankan. Jerry adalah penggemar sekaligus pemilik mobil Corvette dan Fiero tak pernah teredukasi pada Kathryn. Rupanya Kathryn telah melihat sebuah mobil sport kecil di sebuah pameran mobil dan ia yakin itu bisa menjadi miliknya.

Kathryn meyakinkan sang ayah bahwa ia bisa membeli mobil sport tersebut dari hasil upahnya sebagai baby sitter (pengasuh anak). Ia sanggup mengembalikan biaya tersebut dalam 4 tahun, belajar pengelolaan biaya juga mengendarai sebelum ia berusia 16 tahun. Ia pun tak pernah takut akan gangguan atau kerusakan tekhnis apapun. Kathryn akan melakukannya semuanya sendiri.

Mobil, Kathryn DiMaria, mobil Pontiac Fiero, Michigan,AS

Niat dari gadis kecilnya dianggap Jerry hanya akan bertahan beberapa bulan saja. Tetapi 2 tahun kemudian Kathryn masih kukuh dengan tekadnya. Akhirnya sebuah Chavrelot Camaro dengan mesin 3.4-liter V6  ditemukan pada Maker Faire yaitu sebuahFestival Seni dan Ilmu pengetahuan.

Dukungan seluruh keluarga Kathryn sungguh luar biasa. Ibu Kathryn mengajari cara menjahit untuk mempercantik interior mobil. Tentu saja sang ayah, dengan segala kemampuan mekanik membantu putrinya. Kakak perempuan Kathryn juga tak pernah absen mendokumentasikan lewat foto. Jerry bahkan rajin mengunduh berita perkembangan Kathryn pada blog selama dua tahun dan sekarang memenuhi 22 halaman.

Mobil, Kathryn DiMaria, mobil Pontiac Fiero, Michigan,AS

Kegemarannya akan pelajaran matematika dan sains ternyata memudahkan Kathryn untuk proyek mobilnya. Penggemarnya pada forum Piero yang telah dirintis lewat tulisan ayahnya mengundang banyak simpati dan kekaguman. Bahkan mereka menyebut 'Kathryn, gadis kecil yang memberi inspirasi'.

Para fans Kathryn tak berhenti hanya sebatas kagum, aliran donasi berupa uang, spare parts mengalir deras. Hampir tiap malam bersama ayahnya selalu on-line pada forum, menceritakan perkembangan proyek mereka, berkonsultasi dengan anggota forum atau apapun demi terwujudnya impian Kathryn sampai saat usianya yang ke-16.

Kegigihan Kathryn DiMaria bisa anda ikuti lewat video. Gadis kecil ini kiranya menularkan motivasi dan inspirasi bagi seluruh dunia.

Sumber : CNN

Mobil, Kathryn DiMaria, mobil Pontiac Fiero, Michigan,AS

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss