News » Bisnis & Teknologi
Short URL:
Teknologi Nissan
Ada Steer by Wire di Nissan Infiniti
Fri, 19 Oct 2012 | 12:00
Teks :
Dibaca : 7.365 kali

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Nissan berencana memasang sistem teknologi "steer-by-wire" pada sebagian seri mewah Infiniti untuk mengendalikan  kemudi secara elektronik.

Teknologi baru itu akan diuji pada beberapa model Infiniti pada tahun depan, seperti dikutip dari Inautonews. Nissan yakin teknologi itu akan membuka jalan kepada masa ketika mobil dapat dikendalikan dengan joystick dan program sehingga terhindar dari kecelakaan.

Dengan sistem itu, para pengemudi akan mengirimkan pola mengemudi ke mesin unit kontrol yang terkomputerisasi. Nantinya sistem itu menginstruksikan arah ban. Mobil juga akan memiliki kopling cadangan untuk menghubungkan setir dan ban.

"Di masa depan, jika hal itu berjalan sesuai rencana, kita akan mampu menempatkan kemudi dimana pun kita suka bahkan  di kursi belakang atau menyetir mobil dengan joystick," kata Insinyur Nissan Masaharu Satou.

Teknologi itu telah diperkenalkan dan diuji oleh Audi A2 pada tahun 2011. Namun, Nissan akan menjadi yang pertama memperkenalkan teknologi baru itu untuk diproduksi secara massal.

Sistem baru mengirimkan niat pengemudi lebih cepat berkat sinyal elektronik pada roda dan mobil akan lebih mudah bermanuver karena penghapusan umpan balik yang tidak perlu dari ban kepada sopir.

Ada Steer by Wire di Nissan InfinitiNissan steer-by-wire, Nissan Infiniti, Sistem Elektronik, Joystik,

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss