News » Bisnis & Teknologi
Short URL:
Tips Kendaraan
Tips Menghilangkan Baret Halus pada Cat Mobil
Wed, 19 Sep 2012 | 13:07
Teks :
Dibaca : 25.103 kali

SPORTKU.COM - Lecet alias baret halus pada kendaraan merupakan suatu hal yang kurang menyenangkan, terlebih pada kendaraan roda empat, karena mampu mengurangi keindahan pada tampilan.

Bagi kendaraan yang memang digunakan setiap hari, hal ini merupakan suatu hal yang sulit dihindari. Oleh karena itu, kami mencoba untuk memberikan solusi, bagaimana menghilangkan baret halus atau lecet pada kendaraan bermobil.

Siapkan alat dan bahannya.

- Siapkan obet poles yang sifatnya soft compound, lap katun atau yang lebih baik lagi siapkan polishing pad (pilih pad yang khusus untuk polishing), Wax untuk finishing dan Lap micro fiber.

Langkah-langkah yang harus dilakukan

1. Menghilangkan baret: bersihkan bagian bodi yang mau dipoles. Kemudian, tuang sedikit  obat poles ke lap katun. Lalu poles bagian yang baret dengan gerakan memutar. Selanjutnya, bersihkan sisa-sisa obat poles yang mengering,  dicat dengan lap micro fiber. 

2. Apabila Baret masih terlihat maka ulangi lagi proses di atas. 

3. Proses Finishing (untuk memberi lapisan pelindung bagian yang tadi dipoles) : Tuang atau oleskan wax ke kain katun halus atau lap micro fiber kemudian balurkan ke area yang tadi dipoles, dan jika menggunakan spray wax maka semprotkan ke bagian yang hendak diberi Wax. Lalu ratakan wax tersebut dengan lap micro fiber. 

Sebagai informasi, apabila baret lebih dalam maka sebaiknya menggunakan obat yang lebih kuat, 'High Polishing Pad'. 

Tips Menghilangkan Baret Halus pada Cat Mobil tips perawatan mobil, tips Tips Menghilangkan Baret Halus Mobil, soft compound, micro fiber.

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss