News » Bisnis & Teknologi
Short URL:
Tips Mobil
Tips Bagaimana Memanaskan Mesin Mobil Dengan Baik
Tue, 18 Sep 2012 | 17:00
Teks :
Dibaca : 169.781 kali

SPORTKU.COM - Memanaskan mesin sebelum kendaraan dijalankan merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Sebagai pengemudi yang menyayangi mobilnya, memanaskan mobil sebaiknya menjadi kewajiban rutin.

Perlu diingat tidak perlu memanaskan mobil lebih dari 5 Menit. Berikut Tips yang perlu disimak untuk memanaskan mesin mobil :

Cukup 5 menit saja
Produk mobil sat ini sudah memiliki  indikator suhu mesin, jadi mobil yang dipanaskan selama 5 menit sudah mencapai “suhu kerja” yang baik lalu indikator temperatur pada dashboard bekerja menunjukan posisi jarum ½ atau 1/3.

Tidak Usah Injak Gas
Apabila mobil anda harus menginjak pedal gas ketika menyalakan, injak-injak pedal gas sebelum di-starter (terutama mobil dengan karburator, sedangkan untuk mobil injection langsung starter dan tidak perlu injak gas).

Kemudian starter mobil anda tanpa menginjak pedal gas, biarkan saja mesin menyala dengan langsam, tidak usah injak-injak pedal gas, karena akan merusak mesin apabila kalau mesin belum sampai pada suhu kerjanya.

Matikan AC Jika Mesin Mobil akan Dinyalakan
Saat pada kondisi mesin mobil sedang dipanaskan, AC harus dalam keadaan mati karena mesin yang belum mencapai suhu kerja apabila AC sudah dinyalakan akan membuat beban mesin bertambah, padahal kerja mesin belum maksimal.

Dok: Corolla keluaran tahun 1987 yang sudah direstorasi ulanghonda civic wonder, honda, civic wonder, honda civic, toyota corolla, Toyota, corolla, modifikasi mobil, video

Sumber: mobil-honda-blogspot

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss