News » Bisnis & Teknologi
Short URL:
Apple Maps (Peta)
Tersasar ? Aplikasi Peta iPhone 5 Solusinya
Fri, 14 Sep 2012 | 16:00
Teks :
Dibaca : 4.902 kali

SPORTKU.COM - Berita besar di dunia teknologi baru-baru ini adalah debut-nya iPhone 5  di California, Amerika Serikat, Rabu malam, 12 September 2012, waktu setempat. Apple, sang bidan iPhone 5 telah dinanti-nanti kelahirannya oleh seantero dunia.

apple maps (peta), iphone 5, aplikasi peta, apple

Kini, iPhone 5 baru dibekali dengan aplikasi Apple Maps (Peta). Konon, aplikasi peta adalah bantahan Apple kepada Google Maps yang kondang. 

Salah satu kunci dari beragam fitur canggih iPhone 5 adalah navigasi turn-by-turn dengan arahan suara dari Siri. Sama seperti sistem navigasi pada mobil, tampilan 3D muncul untuk lebih menunjukkan arah dan tujuan si pengendara. 

Hal ini mungkin mengancam beberapa penyedia layanan nirkabel dengan ragamnya tawaran menarik dari aplikasi navigasi berbayar, seperti AT & T Navigator, VZ Navigator dan Sprint Navigation. Lagi-lagi Apple menawarkan, dengan Siri untuk menjawab persoalan ini, semuanya hanya dengan perintah suara.

Aplikasi peta juga menawarkan data real-time lalu lintas seperti akses terbaik pada sistem GPS pada mobil. Hal ini akan memberikan pilihan bagi pengendara untuk memilih rute alternatif, misalnya memotong jalur lalu lintas yang padat. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk jalan bebas hambatan (flyover) dengan kecanggihan replikasi 3D dari peta dan landmark utama disajikan dalam resolusi tinggi.

Atas nama semua kecanggihan ini tentunya baik, tetapi Apple juga mengumumkan adanya konektor lightning baru, menggantikan konektor 30-pin yang telah ada selama ini.

Konektor baru 8-pin sepenuhnya digital dan tidak mampu mengirimkan sinyal analog. Fitur pada Kia-Hyundai dan BMW model terdahulu, konektor mengirimkan sinyal analog dan USB melalui konektor 30-pin. Jadi tampaknya adaptor Apple tidak bisa berfungsi dengan konektor pada kendaraan-kendraan model terdahulu.

Aplikasi baru akan tersedia untuk iOS 6, yang merupakan standar pada iPhone 5 dan perangkat kompatibel ini akan tersedia pada 19 September.

Tersasar ? Aplikasi Peta iPhone 5 Solusinyaapple maps (peta), iphone 5, aplikasi peta, apple

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss