News » ATPM
Short URL:
PT. Garansindo Inter Global
Jeep ini Mampu Angkut Beban Dua Ton
Wed, 26 Sep 2012 | 19:00
Teks :
Dibaca : 8.949 kali

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PT. Garansindo Inter Global memperkenalkan Jeep Wrangler JK-8 Independent yang telah dimodifikasi total oleh MOPAR. Jeep yang wujud aslinya 4-pintu, diubah menjadi wujud single cab pick-up 2-pintu.

MOPAR adalah rumah modifikasi resmi Chrysler yang menyediakan suku cadang dan aksesoris line up Jeep. MOPAR telah memproduksi 280.000 unit suku cadang dan aksesoris yang tersebar di 90 negara. Kepala Pemasaran Chrysler Indonesia, Rieva Muchsin, mengatakan MOPAR telah menjadi bagian Chrysler group.

Dalam IIMS 2012 kali ini, Chrysler Indonesia menunjukan MOPAR telah menyediakan kit aksesoris mulai dari tampilan modifikasi extrim, hingga light dress up.

"Jeep Wrangler JK-8 memiliki warna Yellow Dozer dapat mengangkut beban hingga dua ton," katanya di booth Chrysler Indonesia dalam rangka pameran otomotif Indonesia (IIMS) 2012, di Jakarta pada Selasa (25/9).



Rieva mengatakan modifikasi dilakukan dengan body conversion tanpa mengurangi fungsi mobil. Model itu menggunakan mesin Pentastar V6, 3.600 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 285 hp dan mesin itu menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk 8 KM. Fitur-fitur lainnya yaitu Voice Command, Bluetooth, Selec Trac 4WD, Shift on fly 4x4.

Model itu menggunakan pelek ban Mopar Classic Five-Spoke yang berukuran 37 inchi. Bumper depan short lip dan bumper belakang step up lip, tail lamp guard, head reduction bonnet, grab handle dan tambahan lampu sorot, kian menguatkan identitas sebagai mobil pertualang.

"Model ini sangat cocok untuk yang orang memiliki jiwa petualang. Ada snorkel yang membuat mobil dapat menerabas air dan kubangan lumpur," katanya.

Untuk interior, model itu memiliki head unit layar sentuh, setir berlapis kulit, hingga airbags untuk penumpang depan. Model itu memiliki harga Rp. 1.5 Milliar dan Chrysler Indonesia sudah memiliki dealer di Makassar dan Banjarmasin.