News » ATPM
Short URL:
PT Toyota Astra Motor
Dua Robot Canggih Ikutan 'Mejeng' di IIMS
Fri, 07 Sep 2012 | 19:45
Teks :
Dibaca : 47.385 kali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  - Dua robot yang dapat membantu manusia akan dihadirkan oleh PT Toyota Astra Motor pada pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 20-30 September mendatang, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

IIMS 2012, robot canggih, PT Toyota Astra Motor, robot toyota,

"Kami akan menampilkan Robina dan Humanoid, robot yang bisa membantu manusia dengan konsep 'true-friend' (teman sejati)," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto di Jakarta, Jumat.

Joko mengatakan, Robina dan Humanoid merupakan robot buatan Toyota Motor Corporation (TMC) yang bisa membantu pekerjaan manusia seperti mengasuh anak, bermain musik, dan bercerita. Selain kedua robot itu, Toyota juga akan menampilkan varian Prius Plug-in Hybrid yang bisa diisi ulang tenaga baterainya dengan menggunakan listrik yang ada di rumah.

"Dengan Plug-in Hybrid, mobil Prius akan semakin hemat bahan bakar karena tidak memerlukan tenaga mesin untuk mengisi ulang baterai di pagi hari karena sudah bisa 'di-charge' sebelumnya di garasi masing-masing," katanya.

Ditambahkan GM Perencanaan Perusahaan dan Hubungan Masyarakat TAM Widyawati Soedigdo, pihaknya juga mengusung tema "Goodness for Tomorrow", yaitu filosofi untuk menyebarkan kebaikan demi masa depan yang lebih baik.

"Toyota ingin menjadi teman sejati bagi konsumen dan masyarakat dan memberikan yang terbaik," katanya.

Keikutsertaan Toyota pada IIMS 2012 mengambil analogi dandelion yang menyebarkan bibit dan memberikan kehidupan baru di mana bibit itu tumbuh. Toyota berkomitmen menyebarkan dan memberikan kebaikan dalam menjalankan bisnis.