News » Aktual
Short URL:
PT. Nissan Motor Indonesia (NMI)
Nissan 'Bedah Rumah'
Thu, 22 Nov 2012 | 19:37
Teks : Suhartono
Dibaca : 27.100 kali

SPORTKU.COM - Nissan Motor Co, Ltd, melalui Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelontorkan dana milyaran rupiah untuk program pembangunan rumah. kali ini Desa Karang Mukti, Purwakarta, Jawa Barat menjadi target Nissan yang bekerjasama dengan Habitat For Humanity.

"Nissan memberikan alokasi dana untuk pembangunan Desa Karang Mukti yang diserahkan kepada Habitat For Humanity International sebesar USD232,770 (atau sekitar Rp2,327,700,000)," ungkap Kintaro Izumida, selaku Presiden Direktur NMI dalam sambutannya (24/11).

nissan, Habitat For Humanity, Nissan Motor Co, Ltd, desa karang mukti, desa cikopo, purwakarta, csr nissan

Tahun ini program pembangunan rumah, sanitasi dan renovasi sekolah akan dilakukan dalam periode 1 tahun, sebanyak 100 rumah dan 1 Sekolah (SDN 2 Cikopo, Purwakarta) akan menjadi prioritas pembangunan.

Desa Karang Mukti dipilih karena Nissan menyadari lokasi di sekitar pabrik NMI masih banyak pemukiman penduduk yang tidak layak huni, terlebih Desa Karang Mukti tercatat sebagai salah satu desa termiskin di Purwakarta.

"Kerjasama ini merupakan tahun kedua antara Nissan dan Habitat For Humanity. Sejak 15 tahun silam kami sudah membangun sekitar 36 ribu rumah layak huni. Seperti saat tsunami di Aceh kami membangun sekitar 8 ribu rumah," ungkap James Tumbuan, National Director Habitat for Humanity Indonesia.

Sementara untuk membangun satu unit rumah yang layak huni dengan fasilitas yang memadai seperti adanya toilet, kamar mandi atau dapur digelontorkan dana sekitar Rp. 35 juta.


SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss