News » Aktual
Short URL:
Wawancara Ekslusif Chandra Alim
Saat Pembalap Bicara Partai Politik
Thu, 22 Nov 2012 | 16:58
Teks :
Dibaca : 40.314 kali

SPORTKU.COM - Yang namanya pembalap ternyata tidak hanya selalu bicara soal balapan atau dunia otomotif secara umum. Hal ini terbukti saat sesi wawancara eksklusif Sportku.com dengan salah satu pembalap senior nasional Chandra Alim.

Chandra Alim meluangkan waktu untuk mengunjungi kantor Sportku.com di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (22/11/2012). Dalam wawancara ekslusif tersebut, pria yang hampir 4 dekade mendedikasikan diri di dunia balap ini juga angkat bicara terkait dinamika politik bahkan hingga partai politik.

Pembalap senior Chandra Alim berfoto dengan salah satu kru SPORTKU.compembalap senior, chandra alim, sportku.com, panglima polim, partai politik

Sebenarnya pendapat Chandra Alim terkait situasi politik di Indonesia hanya sebatas ilustrasi dari analisisnya tentang dunia balap tanah air khususnya dalam hal regenerasi dan pembinaan.

Pria yang memulai karir sebagai pembalap Rally ini berpendapat bahwa ada kecenderungan penurunan kualitas terhadap pembalap tanah air, khususnya balapan roda empat. "Untuk kuantitas, Indonesia memiliki segudang pembalap. Namun, untuk pembalap yang memiliki kualitas bisa dihitung dengan jari," ujarnya.

Chandra Alim saat menjelaskan pendapatnya tentang regenerasi dan pembinaan pembalap usia mudapembalap senior, chandra alim, sportku.com, panglima polim, partai politik

Chandra Alim yang juga memiliki andil dalam pembangunan sirkuit Sentul ini juga menyesalkan pola pembinaan ataupun regenerasi pembalap muda. "Kecenderungan orang Indonesia itu senang sekali dengan yang instant, begitu juga dengan menelurkan pembalap," lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa pembinaan pembalap muda sekarang jauh dari kata efektif dan efisien. Saat ini khususnya dalam hal pembinaan dan regenerasi, balapan sangat mengutamakan teknologi, sehingga aspek-aspek penting lainnya seperti skill, fisik, mental, dan pembentukan karakter si pembalap cenderung terlupakan. 

"Yang namanya instant itu bukanlah sebuah jaminan. Saya ambil contoh di dunia politik. Kita tahu ada partai instant yang tiba-tiba muncul dan tumbuh menjadi partai besar bahkan dalam jangka waktu yang singkat. Tapi kita bisa lihat apa yang terjadi. Bikin partai butuh dana besar, jadi saat partai tersebut sudah berjalan mereka nyuri duitnya juga besar-besaran kan?," kata Chandra Alim sambil tertawa kecil.

Pembalap senior Chandra Alim berkunjung ke kantor Sportku.compembalap senior, chandra alim, sportku.com, panglima polim,

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss