News » Aktual
Short URL:
Tisha Shelton
Tanpa Dua Lengan Tetap Mahir Mengemudi !
Wed, 14 Nov 2012 | 13:00
Teks :
Dibaca : 17.083 kali
* Courtesey YouTube
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Kecanggihan serta maraknya industri otomotif dunia dalam menelurkan produk-produk handal tak dipungkiri lagi. Tapi sayang tak seiring dengan peri laku pengendara yang santun dan berkualitas baik saat mengemudi. Padahal dengan kedua kaki dan tangan yang kita miliki rasanya bukan sesuatu yang mustahil untuk mengopersikan mobil dengan baik dan benar..

Seharusnya kita patut malu jika menengok sejenak pada seorang wanita berusia 26 tahun asal  St Louis, Missouri, AS ini. Adalah Tisha Shelton, lahir dengan kekurangan pada fisik yaitu tanpa dua tangan. Kini namanya dikenal dengan sebutan 'Tisha UnArmed' pada situs YouTube. Pada musim panas beberapa waktu lalu ia telah mengunduh sebuah video agar dunia mengetahui bahwa seseorang yang memiliki cacat tubuh seperti dirinya tetap bisa berlaku normal tanpa kendala apapun, termasuk mengemudikan sebuah mobil.

mobil, mengemudi tanda kedua tangan, Tisha Shelton

Hal ini dilakukan karena hingga kini, Tisha yang lulusan desain grafis ini masih menganggur. Lewat video ini Tisha yang mengalami cacat tubuh sejak lahir menunjukkan aktifitas layaknya manusia normal dari mengoperasikan komputer, menyantap sushi, berdandan dan lain-lain.

Dan sekarang muncul pertanyaan besar, Apakah aman untuk orang yang lahir tanpa lengan mengemudi di jalan umum? Yang jelas Tisha memiliki surat izin mengemudi, berarti dia telah lulus tes apapun yang resmi diberlakukan di distrik Missouri, AS. Sejauh ini tampaknya ia belum menunjukkan dirinya lebih berbahaya atau diwaspadai ketimbang pengendara normal lainnya.

Untuk mengemudi, Tisha menggunakan sebuah mobil khusus yang dirancang bangun dengan  berbagai perangkat khusus termasuk akselerator kaki kiri, sebuah tombol untuk menghidupkan roda kemudi dan sebuah computer box untuk perintah suara di mana untuk mengontrol fungsi sinyal berbalik atau belok dan klakson.

Semoga dengan apa yang telah diupayakan oleh Tisha Shelton menjadi 'alarm' bagi kita, untuk berperilaku lebih baik dengan segala kesempurnaan fisik dan pikiran.

mobil, mengemudi tanda kedua tangan, Tisha Shelton

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss