News » Aktual
Short URL:
Bugatti Veyron Vs Lamborghini Aventador
Drag Race, Bugatti Veyron vs Lamborghini Aventador
Thu, 08 Nov 2012 | 13:45
Teks :
Dibaca : 147.982 kali
* Courtesy of Youtube: Valbon Beari
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Beberapa media otomotif internasional merilis daftar mobil tercepat di dunia tahun 2012. Hasil survey membuktikan Bugetti Veyron memang masih menjadi mobil tercepat yang pernah diproduksi di planet ini.

Bugatti Veyron, mobil tercepat di duniaBugatti, Bugatti Veyron Super Sport, Guinness World Records, Fastest Production Car, Fastest Street Legar

Pada urutan kedua terpampang merek Lamborghini Aventador. Untuk membuktikan survey tersebut, Sportku.com menampilkan cuplikan video adu cepat antara Bugatti Veyron vs Lamborghini Aventador.

Lamborghini Aventador vs Bugatti VeyronLamborghini Aventador, Bugatti Veyron, mobil tercepat dunia, drag race,

Diluncurkan pada 2010 oleh pabrikan Perancis, Bugatti Veyron Super Sport tetap menjadi mobil produksi tercepat di dunia dengan kecepatan 431 km/jam. Diperkuat dengan mesin 6.5L V12 menghasilkan 700 tenaga kuda, Aventador memiliki kecepatan maksimal 349 km/jam.

Lamborghini AventadorLamborghini Aventador, Bugatti Veyron, mobil tercepat dunia, drag race,

Bugatti Veyron yang dinobatkan sebagai mobil tercepat dan terkuat di dunia dibuat oleh anak perusahaan Volkswagen AG, Bugatti Automobiles SAS yang pabriknya berada di Molsheim, Perancis dan dijual dengan merek Bugatti.

Nama mobil ini diambil dari nama seorang pembalap Perancis, Pierre Veyron yang berhasil memenangkan 24 hours of Le Mans pada 1939 sebagai pembalap yang mewakili perusahaan Bugatti. Menurut Top Gear, awalnya mobil Bugatti Veyron ini diproduksi hanya untuk eksperimen bahwa akselerasi kecepatan 100 km/jam dapat ditempuh di bawah 3 detik. Bugatti Veyron dibuat secara terbatas dan memang tidak ditujukan untuk komersil, sehingga jangan heran jika perusahaan asuransi tidak berani menjamin.

Sementara itu, sebagai salah satu produsen mobil yang selalu melakukan pengembangan dalam menciptakan kategori mobil supercar, Lamborghini tentu tidak tinggal diam. Seperti yang pernah diberitakan Sportku.com, Lamborghini juga telah mempublikasikan rancangan konsep mobil type Perdigon 2015 yang di proyeksikan untuk menyaingi bahkan mengungguli Bugatti Veyron.

Desain Lamborghini Perdigon 2015Desain Lamborghini Perdigon, Konsep Mobil, Mobil Italia, Supercar, Mobil tercepat di dunia, Bugetti Veyron

 

Desain Lamborghini Perdigon 2015 tetap dengan gaya scissor doorDesain Lamborghini Perdigon, Konsep Mobil, Mobil Italia, Supercar, Mobil tercepat di dunia, Bugetti Veyron