News » Aktual
Short URL:
Sirkuit Sentul
Alasan Gagalnya Balap Superstar di Indonesia
Fri, 02 Nov 2012 | 19:55
Teks : Suhartono
Dibaca : 57.931 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Mimpi Indonesia untuk jadi tuan rumah balap Superstars pupus sudah karena Sirkuit yang tidak mendapatkan homologation atau pengesahan dari FIA.

Sedianya Sirkuit Sentul Bogor akan menjadi tuan rumah grand final balap mobil mewah Superstars series 2012 yang menghadirkan sejumlah pembalap dari mancanegara.

Tapi pihak Sirkuit Sentul yang diwakili oleh Tinton Soeprapto menegaskan jika ini bukanlah kegagalan, namun hanya tertunda.

SUPERSTARS SERIES 2012, Touring Race 2012, Sentul Circuit, Sirkuit Sentul, FG GROUP. Kejuaraan SUPERSTARS SERIES 2012, Johan Kristoffersson, AUDI, Vitantonio Liuzzi, Thomas Biagi

"Superstars tidak jadi dilaksanakan di Indonesia bukan berarti gagal. Tapi hanya tertunda," ungkapnya dengan tegas saat menggelar press conference di Hotel Mulia, Jakarta (2/11).

Menurut FIA Sirkuit Sentul masih kurang memenuhi standarisasi internasional. Seperti kurangnya safety dan infrastruktur yang ada saat ini.

"Untuk mengembalikan Sirkuti Sentul jadi tuan rumah kejuaraan dunia masih banyak yang harus kita lakukan. Contohnya penataan ban pengaman yang tingginya harus 120 cm dan harus dibaut," tambahnya.

Mantan pembalap nasional tersebut juga mengatakan jika sesuai dengan jadwal, seri pembuka balap Superstars 2013 akan dilaksanakan di Indonesia pada bulan Maret.

superstars, superstars series 2012, superstars series, balap mobil, GT 3, Ferrari, BMW, Porsche, Bugatti, mercedes benz, sirkuit sentul, balap mobil


Untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah musim depan pihaknya juga menggandeng beberapa pihak termasuk Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta BUMN maupun pihak swasta.

"Kita butuh peran semua pihak. Bukan hanya dari pihak pemerintah saja tapi juga dari pihak swasta."

Upaya Tinton Soeprapto untuk meloloskan Indonesia jadi tuan rumah Superstars 2012, juga dibantu oleh berbagai pihak seperti Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kemenpora, KONI dan PP IMI.

Seharusnya babak grand final Superstars 2012 sedianya akan dilaksanakan di Sirkuit Sentul pada 24-25 November 2012.


SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss