News » Aktual
Short URL:
PT Michelin Indonesia
Michelin Luncurkan Agilis Untuk Kendaraan Truk Ringan
Sat, 20 Oct 2012 | 02:40
Teks : Suhartono
Dibaca : 11.722 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Michelin Global sebagai pelopor dalam industri ban radial di dunia terus berinovasi dalam pengembangan produk.

Michelin Global telah memperkenalkan ban radial pertama di dunia sejak 60 tahun yang lalu. Ban truk radial yang bernama Michelin X Radial tersebut dipatenkan di tahun 1952 dan merupakan sebuah revolusi dari industri transportasi.

Di Eropa dan Amerika Serikat, hampir 90 persen truk dan bus telah beralih menggunakan ban radial.

Michelin Agilis, Michelin, Agilis, ban radial, ban komersil, agilis ad, agilis lt, ban truk, ban mobil

Sementara itu, kebutuhan akan truk/kendaraan niaga ringan di Indonesia terus meningkat. Selama 2011, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), total penjualan truk ringan mencapai 99.271 unit.


Hingga Agustus 2012, penjualan truk ringan telah mencapai 71.097 unit, tumbuh 10.9 persen dari periode yang sama di tahun 2011. Hal ini menunjukkan bahwa permintaan akan kendaraan truk ringan terus tumbuh, seiring dengan bertumbuhnya bisnis yang menggunakan kendaraan ini.

Dengan kondisi pasar kendaraan truk yang terus tumbuh, maka PT Michelin Indonesia juga memperkenalkan varian terbarunya, yaitu Agilis HD dan LT. Kedua ban ini dirancang untuk truk ringan dengan spesifikasi dan penggunaan yang berbeda.

Michelin Agilis, Michelin, Agilis, ban radial, ban komersil, agilis ad, agilis lt, ban truk, ban mobil

"Untuk harga akan langsung dibuktikan oleh penggunanya sendiri. Karena kami tidak jual harga melainkan kualitas," ungkap Jean Pierre KOPP, Presdir PT Michelin Indonesia dalan konfrensi persnya di JW Marriot, Jakarta.

Agilis HD juga cocok untuk kegiatan bisnis dalam jarak tempuh menengah dengan medan yang berat. Misalkan untuk kendaraan yang beroperasi di bisnis kargo, perkebunan, tangki air, transportasi buah dan lain-lain.

Agilis LT adalah ban untuk truk ringan yang banyak melakukan mobilitas di perkotaan atau jarak pendek. Dengan beban yang tidak terlalu berat dan ditujukan untuk pelanggan yang menginginkan ban dengan masa pakai yang panjang.

Agilis HD sendiri tersedia dalam ukuran 7,50 R 16 dan R 16 8,25. Sedangkan Agilis LT dalam ukuran 7,00 R 16, R 16 dan 7,50 8,25 R 16.

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss