News » Aktual
Short URL:
General Motors
GM Siapkan Mobil Listrik Mewah Pertama
Thu, 18 Oct 2012 | 12:00
Teks :
Dibaca : 23.344 kali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - General Motors akan mulai memproduksi model Cadillac ELR plug-in hybrid di pabrik perakitan Detroit pada 2013.

Cadillac ELR Plug in Hybrid, General Motors, Presiden GM Amerika Utara Mark Reuss,

Hal itu dikatakan Presiden GM Amerika Utara Mark Reuss, seperti dikutip dari Automotive News. Reuss mengatakan GM akan menginvestasikan sekitar 35 juta dolar AS pada pabrik  Detroit Hamtramck untuk mempersiapkan produksi coupe ELR 2014. Mobil itu akan diresmikan pada Januari di pameran mobil Detroit.

GM merakit Chevrolet Volt plug-in hybrid di pabrik tersebut. Mesin ELR akan mirip dengan mesin Volt. Mesin itu dapat melakukan perjalanan sekitar 38 mil dengan tenaga listrik yang berasal dari baterai ion lithium berbentuk T. Model itu akan menjadi model coupe mobil listrik mewah pertama" kata Reuss.

Lebih lanjut Reuss juga mengatakan Cadillac ELR akan memiliki ciri khas dan tampilan luar yang style mirip dengan konsep Cadillac Converj yang menarik perhatian dalam pameran otomotif Detroit 2009.

GM menempatkan Cadillac untuk bersaing dengan merek-merek mewah Jerman seperti BMW dan Mercedes-Benz. Cadillac ELR menawarkan kinerja, teknologi dan desain yang berani.

"ELR akan memberikan kontribusi yang kuat untuk membangun momentum Cadillac," kata Reuss.

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss