News » Aktual
Short URL:
Mobil Terpendek Layak Jalan
Mobil Terpendek Pecahkan Guinness World Records
Mon, 08 Oct 2012 | 16:00
Teks :
Dibaca : 17.976 kali
* Courtesy of Youtube
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Dunia mengakui Jepang mencetak prestasi gemilang di dunia otomotif. Adalah wajar, jika Jepang mendambakan pencapaian rekor dunia sekelas Guinness World Records. Kini prestasi itu telah digenggam oleh siswa SMU Okayama di Asakuchi, Jepang.

Lewat karyanya "Lowest Roadworthy Car in the World" atau "Mobil Terpendek Layak Jalan" mereka menyebut sebagai proyek kecil yang bernama 'Mirai', yang dalam bahasa Jepang berarti masa depan. Dari tanah ke titik tertinggi pada mobil (tidak termasuk sopir), single-seater ukuran 45,2 cm, atau 17,7 inci. Itu hampir 6 sentimeter lebih rendah dari pemegang rekor sebelumnya, Flatmobile.

Mobil Terpendek Layak Jalan - Siswa SMU Pecahkan Guinness World Records Guinness World Records, mobil terpendek, siswa smu jepang, SMU Okayama di Asakuchi, Jepang, Lowest Roadworthy Car in the World

Mirai memakan waktu lebih dari setahun dalam pembuatan. Beberapa bulan dihabiskan perencanaan dan perancangan, sedangkan produksi membutuhkan 6 bulan. Dua belas siswa, berusia 15 sampai 18, dan sembilan guru yang terlibat.

Harada Kazunari, Kepala Sekolah Okayama mengatakan, "Cukup menakutkan mengendarai Mirai di jalan raya, terutama ketika kecepatan di atas 40 km / jam karena jalan sangat dekat ke titik mata pengemudi. Juga, anda dapat merasa takut tergilas oleh mobil lain. Jadi, kita membuat aturan, ketika kita berkendara MIRAI di jalan yang sibuk dan ramai,menempatkan mobil di depan MIRAI begitu pula di belakang untuk menjaga."

Mobil Terpendek Layak Jalan - Siswa SMU Pecahkan Guinness World Records Guinness World Records, mobil terpendek, siswa smu jepang, SMU Okayama di Asakuchi, Jepang, Lowest Roadworthy Car in the World

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss