News » Aktual
Short URL:
Neil Armstrong
Mengintip Selera Mobil Neil Armstrong, Sang Manusia Pertama di Bulan
Wed, 29 Aug 2012 | 10:30
Teks :
Dibaca : 4.878 kali

SPORTKU.COM - Neil Armstrong dikenal dunia sebagai manusia pertama yang menginjakkan kakinya di bulan. Astronot Amerikat Serikat ini mendarat di bulan dengan menggunakan Apollo 11 pada tanggal 21 Juli 1969.

Dunia baru saja berduka pada 25 Agustus 2012. Armstrong menghembuskan nafas terakhirnya di Ohio, Amerika Serikat, akibat penyakit pada saluran peredaran darah. Ia akan selalu dikenang sebagai astronot legendaris yang sangat berpengaruh di dunia.

Manusia pertama di bulan, Neil Armstrong. Mengintip Selera Mobil Neil Armstrong, Sang Manusia Pertama di Bulanneil armstrong, astronot, nasa, manusia pertama di bulan, first man on the moon, corvette 427, chevrolet corvetter, corvette, sport car, sportscar

Rasa penasaran pun timbul di benak SPORTKU.com. Seperti apakah selera berkendara seorang astronot ternama seperti Neil Armstrong? Beberapa bulan yang lalu pun muncul, sebuah Chevrolet Corvette 427 lansiran tahun 1967 di situs eBay. Sedan sport ini tak lain adalah bekas milik Neil Armstrong, dengan surat kendaraan yang masih tertera namanya.

Mengintip Selera Mobil Neil Armstrong, Sang Manusia Pertama di Bulanneil armstrong, astronot, nasa, manusia pertama di bulan, first man on the moon, corvette 427, chevrolet corvetter, corvette, sport car, sportscar

Setelah mobil Corvette ini Neil Armstrong gunakan hingga tahun 1981, kendaraan tersebut dibeli oleh seorang pegawai NASA. Di tangannya, Corvette eks Neil Armstrong ini ia rawat dan disimpan hingga akhirnya berpindah tangan pada 2012, senilai 120.000 dollar AS.

Chevrolet Corvette 427 merupakan salah satu kendaraan Sports Car yang menjadi ikon Amerika Serikat. Sedan ini memiliki tenaga mesin yang cukup besar hingga mencapai 390hp. Tentunya seorang Neil Armstrong yang biasa menjelajah luar angkasa dengan kecepatan 40.000 km per jam, juga membutuhkan kendaraan yang dapat memuaskan hasratnya terhadap kecepatan tinggi. Dan Corvette 427 menjadi pilihan sang astronot ini.

Sedan ini memiliki tenaga mesin yang cukup besar hingga mencapai 390hp. Mengintip Selera Mobil Neil Armstrong, Sang Manusia Pertama di Bulanneil armstrong, astronot, nasa, manusia pertama di bulan, first man on the moon, corvette 427, chevrolet corvetter, corvette, sport car, sportscar