News » Aktual
Short URL:
PT Astra Daihatsu Motor
Inilah Mobil Andalan Daihatsu untuk Pertahankan Pasar
Sun, 05 Aug 2012 | 09:00
Teks :
Dibaca : 12.154 kali

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN---Daihatsu optimistis masih bisa mempertahankan pangsa pasarnya di urutan kedua hingga tahun-tahun ke depan, setelah sejak 2009 hingga 2011 berhasil mencapai ranking itu.

 

"Hal itu mengacu pada semakin percayanya konsumen dengan kualitas dan layanan kami di tengah upaya manajemen yang juga terus meningkatkan produksi," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Marketing Division Head PT Astra Internasional Tbk, Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, menyebutkan, Xenia masih unggulan Daihatsu sebagai kontribusi terbesar dalam penjualan.

Xenia memberikan kontribusi 47 persen, disusul Gran Max sekitar 20-22 persen. "Dampak krisis dan termasuk kebijakan pemerintah yang memberlakukan uang muka pembelian kenderaan 30 persen belum begitu terpengaruh ke penjualan Daihatsu," katanya.

Hingga semester I 2012, pangsa pasar Daihatsu sudah mencapai 15,4 persen setelah naik berturut-turut sejak 2009 yang mencapai 15,9 persen, kemudian di 2010 sebesar 15,5 persen dan 15,6 persen pada 2011 .

Melihat masih cukup bagusnya pasar otomatif di dalam negeri hingga awal Agustus ini, maka diyakini kuat Daihatsu bisa bertahan di rangking dua pada tahun ini dengan pangsa pasar lebih tinggi sebesar 16 persen.

Untuk memberikan pelayan maksimal, Daihatsu terus meningkatkan kualitas gerai, melalui program standarisasi, "upgrade" dan relokasi gerai.

Saat ini Daihatsu mempunyai 185 gerai penjualan atau showroom dan 2.889 gerai penjualan dan suku cadang (spare part outlets).

 

PT Astra Daihatsu Motor, daihatsu, daihatsu xenia,