Community
Short URL:
INDONESIAN LANCER COMMUNITY
Indonesian Lancer Community, Terbentuk Dari Ngeriung di Kaskus
Thu, 20 Oct 2011 | 18:57
Teks : Marvin Herera
Dibaca : 54.164 kali

SPORTKU.COM - Sangat dan malah teramat banyak komunitas yang berangkat dari pertemuan di dunia maya, mulai dari sekedar perkumpulan di milis, forum ataupun suatu website otomotif.

Salah satunya yang unik adalah Indonesian Lancer Community, komunitas pengguna mobil Mitsubishi Lancer yang berawal dari sebuah thread di forum kaskus. Sebuah kamar diskusi bertajuk "Serba-serbi Lancer" menjadi ihwal komunitas ini berkembang dan menarik massa-nya.

Deretan mobil anggota Indonesian Lancer Community saat acara kopdar dan gatheringLancer Kaskus Community, indonesian lancer community, kaskus, mitsubishi lancer, komunitas lancer, serba-serbi lancer

Banyolan dan rasa pertemanan yang kuat makin terjalin hingga tak terasa kamar diskusi tersebut berjilid hingga beberapa part dan berlanjut menjadi thread resmi Lancer Kaskus Community pada tanggal 27 April 2010.

Rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar anggota Indonesian Lancer Community saat acara kopdar dan gatheringLancer Kaskus Community, indonesian lancer community, kaskus, mitsubishi lancer, komunitas lancer, serba-serbi lancer

Seiring waktu member kaskus atau yang biasa dikenal dengan istilah kaskuser, mulai mengenali komunitas Lancer Kaskus Community sebagai tempat sharing informasi seputar mobil Lancer.

Kemudian pada akhirnya Lancer Kaskus Community dilebur kembali menjadi sebuah komunitas yang lebih umum, tidak lagi sebatas di lingkup forum kaskus dengan mengusung nama Indonesian Lancer Community (ILC). Hingga kini ILC sudah memiliki ratusan anggota yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Deretan mobil anggota Indonesian Lancer Community saat acara kopdar dan gatheringLancer Kaskus Community, indonesian lancer community, kaskus, mitsubishi lancer, komunitas lancer, serba-serbi lancer

Tidak hanya itu, Indonesian Lancer Community sudah mulai menunjukkan eksistensinya di dunia otomotif dengan menurunkan perwakilan di event Achilles Corsa D3 yang merupakan even drag race seri ke-3 di Sirkuit International Sentul pada tanggal 22-23 Oktober 2011 mendatang. Sekitar 10 mobil (perhitungan awal), yang semuanya adalah mobil standar / harian rencananya akan diikutkan kedalam kelas 18, 17, 16.

Barisan mobil anggota Indonesian Lancer Community saat acara kopdar dan gatheringLancer Kaskus Community, indonesian lancer community, kaskus, mitsubishi lancer, komunitas lancer, serba-serbi lancer

Untuk kegiatan kopdar, Indonesian Lancer Community secara rutin menggelar kopdar tiap 2 minggu sekali. Kopdar berikutnya yang akan digelar sekitar 29 oktober 2011 nanti. Lokasi kopdar biasanya dipilih di rest area Cibubur atau di LotteMart pasar Rebo, pertimbangan lokasi tersebut karena tempat parkir yang mampu menampung peserta kopdar yang selalu lebih dari 20 mobil.

Foto bersama anggota Indonesian Lancer Community saat acara kopdar dan gatheringLancer Kaskus Community, indonesian lancer community, kaskus, mitsubishi lancer, komunitas lancer, serba-serbi lancer

Sedangkan untuk Gathering ILC, diadakan setiap 4 bulan sekali dan gathering ILC yang terakhir adalah untuk ke VI kalinya pada tanggal 2 oktober 2011 kemarin. Nah, disinilah letak keunikan dari komunitas ILC, anggotanya dibebaskan mempunyai mobil Mitsubishi Lancer tipe dan tahun berapa saja asalkan harus punya ID Kaskus (untuk sharing informasi dan kegiatan).

Konvoy mobil anggota Indonesian Lancer Community saat acara kopdar dan gatheringLancer Kaskus Community, indonesian lancer community, kaskus, mitsubishi lancer, komunitas lancer, serba-serbi lancer

Berikut Syarat & Ketentuan Umum untuk masuk menjadi pasukan ILC :

1. Harus punya Mitsubishi Lancer, type & varian & tahun apa saja.
2. Harus punya ID kaskus
3. Pejeng foto lancernya di trit (nanti akan langsung dipejeng di halaman 1 trit)
4. Harus gokilll dan bocor
5. Harus tabah kalo dicengin
6. Di ILC, semua member diperlakukan sama rata & sama tinggi. Tidak ada ketua, tidak ada wakil, or whatever...
7. NO DRUGS…!!! Baik pas lagi kumpul-kumpul ILC atau acara berbau ILC. Bagi yang merasa biasa ngedrugs diharapkan mikir 1000x kalo mau gabung ILC.

Bagi kalian yang merasa ingin bergabung dengan Indonesian Lancer Community, bisa langsung menghubungi :
1. Ashari (ILC - 097) : 081219130831
2. Zaidir (ILC - 010) : 081210814828